Fakultas Keperawatan dan Kebidanan UNPRI Yudisium 443 Lulusan

Yudisium FKK

Senin, 30 September 2024 10:19:03 oleh Elhaiza Gq Situmeang | berita sebelumnya | berita selanjutnya



Medan – Fakultas Keperawatan dan Kebidanan (FKK) Universitas Prima Indonesia (UNPRI) menggelar Yudisium bagi 443 orang lulusan dari Program Studi Profesi Ners, Pendidikan Profesi Bidan, Sarjana Ilmu Kebidanan, Sarjana Keperawatan, dan Diploma Tiga Keperawatan, Rabu (25/9/2024) di Kampus II FKK UNPRI.

Yudisium merupakan proses akademik yang menyangkut penerapan nilai dan kelulusan mahasiswa dari seluruh proses akademik. Yudisium juga merupakan pengumuman nilai kepada mahasiswa sebagai proses penilaian akhir dari seluruh mata kuliah yang telah di ambil mahasiswa, dan penetapan nilai dalam transkrip akademik, serta memutuskan lulus atau tidaknya mahasiswa dalam menempuh studi selama jangka waktu tertentu.

Sedangkan untuk mahasiswa Profesi Ners, Pendidikan Profesi Bidan dan Diploma Tiga Keperawatan, pelaksanaan Yudisium ini setelah mahasiswa melalui tahap UKOM (Uji Kompetensi Nasional) dan telah dinyatakan lulus pada Periode II Gelombang II, yang kemudian ditetapkan oleh Surat Keputusan Dekan Fakultas Keperawatan dan Kebidanan Universitas Prima Indonesia yang menyatakan meyudisiumkan kepada 62 (enam puluh dua) orang dari Program Studi Profesi Ners, 199 (seratus sembilan puluh sembilan) orang dari Program Studi Pendidikan Profesi Bidan, 67 (enam puluh tujuh) orang dari Program Studi Sarjana Kebidanan, 75 (tujuh puluh lima) orang dari Program Studi Sarjana Keperawatan, dan 40 (empat puluh) orang dari Program Studi Diploma Tiga Keperawatan.

Dekan Fakultas Keperawatan dan Kebidanan, yang diwakili oleh Wakil Dekan I FKK UNPRI, Dwight Mahaputera Marulitua Hutapea, S.Kep, Ners, MNS, P.hD berharap mahasiswa yang telah diyudisium mampu menjadi tenaga kesehatan yang profesional di bidang pelayanan kesehatan, memiliki etika yang baik dan selalu menjaga almamaternya.

“Begitu juga para alumni yang telah dinyatakan lulus kedepannya dapat meningkatkan jenjang karir yang lebih tinggi lagi. Disini FKK UNPRI telah membuka Program Studi S2 Keperawatan, yang siap menampung alumni untuk meningkatkan jenjang karir dan meningkatkan tenaga kesehatan yang profesional dan berkualitas”, ujar Wakil Dekan I FKK UNPRI.

Wakil Dekan I FKK berharap untuk segerah mendapatkan pekerjaan di pelayanan kesehatan, mampu berentrepreneurship di bidang pelayanan kesehatan, dan bagi yang sudah bekerja agar segerah mendapat kesetaraan sesuai jenjang karirnya.



Turut hadir pada acara Yudisium tersebut, Ketua dan Seketaris Program Studi Sarjana Keperawatan dan Diploma Tiga Keperawatan, Ketua Program Studi Profesi Ners, Ketua dan Seketaris Program Studi Pendidikan Profesi Bidan, dan Staf Kependidikan FKK UNPRI.


Berita Seputar FKK:

Berita Lain:

Berita Halaman Depan: