SISTEM OPERASI ANDROID

Seminar Pengenalan Android di FTIK Unpri

Kamis, 18 Juli 2013 07:05:28 oleh Abdi Dharma | berita sebelumnya | berita selanjutnya

Rabu, 17 April 2013, tim dari operator selular XL mengadakan seminar dengan tema "Sistem Operasi Android" di Fakultas Teknologi dan Ilmu Komputer (FTIK) Universitas Prima Indonesia (Unpri) Jl. Sekip simpang Sikambing Medan.

Di seminar tersebut, dijelaskan apa saja keunggulan - keunggulan yang terdapat pada sistem operasi (operating system/OS) Android. Mereka juga menjelaskan perkembangan - perkembangan OS Android dari pertama kali diciptakan sampai dengan saat ini, yang dimulai dari Android generasi pertama, Android Beta hingga OS Android yang kita kenal saat ini yaitu OS Android v4.1 (Jelly Bean).

Ada begitu banyak keuntungan yang bisa kita dapat dari OS Android. Saat ini sudah banyak teknologi yang menggunakan Android sebagai sistem operasi pendukungnya, diantaranya seperti smartphone Samsung Galaxy, HTC, dan LG. Dulu OS Android belum banyak digunakan tapi seiring perkembangan zaman dan kompetisi dalam dunia teknologi, Android terus menerus berkembang dan saat ini Android merupakan salah satu sistem operasi yang paling banyak digandrungi masyarakat.

OS Android banyak diminati karena kemudahaan penggunaannya. Ada begitu banyak hal yang bisa kita lakukan dengan OS Android salah satunya, seperti pemakai OS Android di Korea selatan (Korsel), mereka sudah mampu melakukan proses pembayaran dengan menggunakan smartphone OS Android dan mereka tidak harus lagi membawa kemana - mana dompet fisik mereka yang tebal.

Dan hal lain yang membuat OS Android unggul adalah sistem Mode Mail Tracking yang akan berfungsi bila smartphone kita hilang. Jadi meskipun smartphone kita hilang dicuri orang dan kartu SIM - nya dilepas, kita masih bisa mengetahui dimana lokasi smartphone kita berada melalui layaan mail seperti GMail dan Google Map yang dikembangkan oleh perusahaan Google.


Berita Seputar Teknologi dan Ilmu Komputer:

Berita Lain:

Berita Halaman Depan: