DEPO MINI

Kegiatan WAVES Tzu Ching Unpri Minggu, 19 April 2015

Senin, 24 Agustus 2015 18:17:47 oleh Abdi Dharma | berita sebelumnya | berita selanjutnya

  • Kegiatan WAVES (Depo Mini)
  • Minggu, 19 April 2015, Jam 08.30 s/d 12.00
  • Parkiran Universitas Prima Indonesia, Jl. Sekip, simpang Jl. Sikambing
  • PIC: Diana Tong Xue

Setelah Tzu Ching UNPRI diresmikan, maka Tzu Ching UNPRI pun memulai program kerjanya, yakni WAVES (We Are Vegetarians and Earth Saviors), salah satu program pelestarian lingkungan). Kegiatan ini merupakan kegiatan pertama yang di selenggarakan oleh Tzu Ching UNPRI dan di support oleh Tzu Ching dari Universitas lain beserta dengan para Pembina dan pembimbing.

Peserta berkumpul pukul 08.00 WIB pagi di parkiran Universitas Prima Indonesia, Jl. Sekip, dan oleh Diana Tong xue danLivi Tong xue, dijelaskan tentang apa itu Pelestarian Lingkungan dan juga tujuan, serta jenis dan cara pemilahan barang-barang yang bisa di daur ulang. Peserta juga diberi poster bagaimana mensosialisasikan kegiatan pelestarian lingkungan ke rumah-rumah warga di sekitar kampus sehingga misipelestarian lingkungan dapat menyebar dengan luas serta berharap warga sekitar kampus bisa memahami arti dari kegiatan pelestarian lingkungan ini dan mudah-mudahan untuk kedepannya, mereka bisa ikut serta dalam kegiatan ini.

Peserta yang hadir dibagi dalam 3 (tiga) kelompok dan mulai berjalan ke rumah-rumah warga disekitar kampus.Setiap kelompok melakukan sosialisasi kepada warga tentang pelestarian lingkungan. Warga memberikan tanggapan yang positif untuk kegiatan ini dan dengan senang hati memberikan barang-barang mereka yang bisa di daur ulang. Bahkan ada yang sangat bersyukur dan berterima kasih dengan adanya kegiatan ini karena para warga mempunyai kesempatan berbuat kebajikan.Dengan adanya tanggapan yang positif dari para warga, membuat Tzu Ching UNPRI tambah bersemangat dalam melakukan misi pelestarian lingkungan ini.

Seusai berkeliling, setiap kelompok berkumpul kembali di parkiran Universitas Prima Indonesia dan memulai pemilahan barang-barang sesuai dengan jenis yang ada.Peserta melakukannya dengan semangat dan kesungguhan hati. Dengan bimbingan dari Pembina dan pembimbing, maka peserta dapat lebih memahami cara yang benar dalam melakukan pemilahan barang daur ulang. Kegiatan pemilahan dilakukan selama 1 jam, barang yang sudah dipilah akan diangkut dan diantar ke Depo Daur Ulang Yayasan Buddha Tzu Chi di Kompleks Cemara Asri, setelah itu para peserta membersihkan daerah parkiran yang digunakan tadinya sebagai posko mini daur ulang.

Semoga dengan adanya kegiatan ini, dapat mengajak setiap orang untuk melakukan pelestarian lingkungan, baik di luar maupun di dalam rumah serta menjadi sebuah rutinitas kecil dalam aksi menyelamatkan bumi. Seperti yang Master Cheng Yen katakan "Tangan yang paling indah adalah tangan yang melakukan pelestarian lingkungan".


Berita Seputar Tzuching Unpri:

Berita Lain:

Berita Halaman Depan: