KUNJUNGAN STUDI KE BANK INDONESIA

Kunjungan Studi Ekskursi Mahasiswa Fakultas Ekonomi Unpri di KPW. BI Wilayah IX (Sumut & Aceh)

Rabu, 10 April 2013 21:04:13 oleh Abdi Dharma | berita sebelumnya | berita selanjutnya

Medan, 08 sampai 09 April 2013, mahasiswa/i Fakultas Ekonomi (FE) Universitas Prima Indonesia (Unpri) melakukan kunjungan ekskursi ke KPW. BI Wilayah IX (Sumut & Aceh). Acara tersebut secara resmi dibuka oleh Demina R. Sitepu selaku Peneliti Ekonomi Senior. Jumlah peserta yang mengikuti acara ini adalah 200 orang (mahasiswa/i jurusan S1 Akuntansi dan S1 Manajemen).

Mahasiswa FE Unpri sangat antusias mengikuti acara tersebut. Materi yang diperoleh tentang Kebanksentralan dan Sosialisasi ciri - ciri keaslian uang rupiah. Kunjungan ke Kas dan Kliring juga dilakukan dan dibawa langsung oleh Bapak Samsir Alam selaku Bagian Humas KPW. BI Wilayah IX (Sumut & Aceh). Keuntungan dari kunjungan ini, peserta tidak hanya mendapat materi di bangku perkuliahan, tapi dapat melihat langsung proses kliring dan kas di BI.

Acara tersebut ditutup dengan sesi tanya jawab, pembagian snack, makan siang dan kenang - kenangan dari Bank Indonesia kepada peserta dan juga pemberian kenang - kenangan dari FE Unpri kepada Bank Indonesia.


Berita Seputar Ekonomi:

Berita Lain:

Berita Halaman Depan: