FKG UNPRI

Dua Dokter Gigi FKG Unpri Dilantik

Senin, 02 November 2015 17:40:28 oleh Bayu Angga Wijaya | berita sebelumnya | berita selanjutnya

Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Universitas Prima Indonesia (Unpri) kembali melantik dua orang dokter gigi lulusannya setelah berhasil mengikuti ujian nasional Uji Kompetensi Dokter Indonesia (UKDI). Kedua dokter gigi tersebut adalah Drg. Galih Rizky Medhana Tohari dan Drg. Dedi Saputra Pane. Acara pelantikan tersebut berlangsung di Kampus II Unpri, Jl. Belanga, Simp. Ayahanda Medan, 11 November 2014.

Kedua dokter gigi tersebut dilantik dan disumpah oleh Dekan FKG Unpri Prof. Drg. Monang Panjaitan beserta pemuka agama, di Kampus FKG Unpri baru-baru ini. Pelantikan dan sumpah tersebut dihadiri Pembina Yayasan dr. I Nyoman Ehrich Lister, M.Kes., AIFM., Ketua BPH Dr. Tommy Leonard, S.H, M.Kn., dan para wakil dekan dan dosen FKG Unpri.

Pada kesempatan itu, Prof. Drg. Monang Panjaitan menyampaikan, dengan dilantiknya kedua dokter gigi lulusan FKG Unpri ini merupakan prestasi bagi Universitas Prima Indonesia, karena dari 13 fakultas kedokteran gigi yang ada di Indonesia dan sama berdirinya dengan FKG Unpri, baru FKG Unpri yang berhasil meluluskan dokter gigi nya dengan mencapai target pendidikan selama sepuluh semester. "Usia FKG Unpri bisa dibilang masih seumur jagung, kembali berhasil melantik dua dokter gigi. Keduanya telah lulus ujian secara nasional yang diikuti seluruh mahasiswa dari berbagai universitas FKG se Indonesia", ujar beliau seraya menyebutkan, setelah dilantik, kedua dokter gigi bisa langsung mengurus STR agar bisa melakukan praktek.

Dengan demikian, lanjut Prof. Monang Panjaitan, FKG Unpri memiliki kesetaraan dengan FKG universitas negeri se-Indonesia dan bahkan bisa melampaui atau bisa berhasil lulus dari UKDI tersebut. "Dari sini bagi kami menjadi suatu koreksi, bahwa pelajaran yang kami berikan di FKG Unpri setara dengan FKG universitas negeri lainnya di Indonesia", katanya.

Prof. Monang juga berpesan kepada kedua dokter gigi, bahwa ilmu yang telah mereka peroleh masih dasarnya, oleh karena itu, sesuai dengan sumpah dokter gigi dan Undang-Undang dokter gigi, harus terus belajar sepanjang hayat. "Oleh karena itu setelah dilantik dan disumpah, saudara praktek dengan ilmu yang didapat dan perlu terus belajar baik mengikuti seminar-seminar ataupun kegiatan lainnya yang bisa menambah ilmu saudara, sehingga bisa lebih mapan, profesional dalam melakukan tugas saudara", pesannya.

Sementara itu, Drg. Galih Rizky Medhana Tohari dalam sambutannya menyampaikan terimakasih atas segala yang telah diperolehnya selama mengikuti pendidikan di FKG Unpri. "Selama menimba ilmu di kedokteran gigi ini, sudah banyak ilmu yang kami peroleh. Ucapan terimakasih sebesar-besarnya yang tak terhingga kepada bapak dan ibu dosen yang telah memberikan ilmunya kepada kami dan mohon maaf apabila ada kesalahan dan kekurangan dari kami saat menerima ilmu", ujarnya.

Galih juga menyampaikan, sumpah dokter gigi menjadi tanggungjawab bagi mereka untuk mengaplikasikan ilmu yang telah didapatkan agar menjadi peran baik dan aktor intelektual di tengah masyarakat nanti. "Untuk itu kami mohon doa restunya agar kami menjadi dokter gigi yang baik di tengah masyarakat dan membawa nama baik almamater FKG Unpri", pungkasnya.

Kedua dokter gigi lulusan FKG Unpri menandatangani berita acara pelantikan dan sumpah dokter disaksikan Dekan Prof. Drg. Monang Panjaitan dan pemuka agama.


Berita Seputar Kedokteran Gigi:

Berita Lain:

Berita Halaman Depan: