DOKTER GATHERING ROYAL PRIMA HOSPITAL

Pasien Tak Perlu Lagi Berobat ke Luar Negeri

Selasa, 03 November 2015 11:58:44 oleh Bayu Angga Wijaya | berita sebelumnya | berita selanjutnya

Direktur Rumah Sakit (RS) Royal Prima dr. Deli Theo S.p. PK., MARS., mengharapkan pasien tidak perlu lagi berobat ke luar negeri. Karena RS Royal Prima Jalan Ayahanda Medan, sudah memiliki fasilitas lengkap dan ditunjang oleh dokter-dokter yang profesional dibidangnya masing-masing. "RS Royal Prima ini adalah RS tipe B. Dan, dokter spesialis yang sangat dibutuhkan di RS tipe B itu ada empat besar, yaitu dokter spesialis bedah, dokter kebidanan, dokter penyakit dalam serta dokter anak.Disamping itu juga memiliki dokter penunjang seperti dokter spesialis jantung, bedah plastis,THT, kulit, mata dan sebagainya. Semua dokter tersebut sudah ada di sini dan tidak diragukan lagi keahliannya", kata dr. Deli Theo S.p. PK., MARS., pada Acara Dokter Gathering Royal Prima Hospital, Sabtu (20/12) di Ruang Serba Guna Lantai 5 RS Royal Prima Medan.

Dokter Gathering Royal Prima Hospital tersebut dihadiri Ketua BPH Yayasan Dr.Tommy Leonard, S.H., M.Kn., dan dokter-dokter RS Royal Prima.

dr. Deli mengatakan, tujuan Dokter Gathering Royal Prima Hospital ini dilaksanakan, untuk mengevaluasi kinerja para dokter selama lebih kurang sebelas bulan. "Target kedepan, pada 2015 nanti kita punya target untuk peningkatan pelayanan dan menentukan strategi bersama para dokter, sembari menyongsong pemerimaan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) dalam hal mendukung program pemerintah", kata dr Deli.

Dalam pertemuan ini, pihaknya mengharapkan dokter itu lebih peduli lagi pada kebutuhan pasien, keamanan pasien, keamanan rumah sakit dan keamanan dokter-dokter itu sendiri, supaya pasien-pasien itu tidak lagi berobat ke luar negeri. Pada kesempatan yang sama, dr. Deli mengatakan, pihaknya wajib mendukung program BPJS pemerintah.

Pada Acara Dokter Gathering Royal Prima Hospital itu, Wadir Umum dan Keuangan RS Royal Prima Rosita Ginting, dalam sambutannya mengatakan, jika pemerintah memberi kepercayaan kepada RS Royal Prima sebagai provider BPJS, maka pelayanan yang akan dilakukan RS Royal Prima, tidak membedakan antara pasien BPJS dengan pasien lainnya secara profesional.

Dikesempatan itu juga, Kabag Perencanaan dan Pemasaran RS Royal Prima Devi Windari, M.Hum menuturkan, Dokter Gathering Royal Prima Hospital ini merupakan event rutin untuk mempererat silaturrahmi dan untuk membangun sinergi antara RS dan para dokter.

Untuk kedepan kata Devi, RS Royal Prima akan memberikan pelayanan yang lebih baik lagi. "Karena itu, komitmen dari dokter sangat diperlukan", kata Devi.

Dalam hal ini, kata Devi, pelayanan RS Royal Prima selalu mengarah kepada layanan prima.sesuai namanya RS Royal prima. Dengan demikian dibutuhkan dukungan dari seluruh pihak. Dalam memajukan RS Royal Prima ini, kata Devi lagi, pihaknya tetap menggandeng dokter sebagai partner.

Sementara itu di tempat terpisah, Ketua BPH Yayasan Dr. Tommy Leonard, S.H., M.Kn., mengatakan RS Royal Prima, salah satu RS yang memiliki fasilitas terlengkap di Indonesia. "RS Royal Prima saat ini sudah tipe B. Sampai saat ini, kami terus meningkatkan pelayanan. Kedepan, RS ini bukan saja hanya ada di Kota Medan, tetapi kami akan mengembangkan RS Royal Prima ke seluruh daerah di Indonesia, sehingga pelayanan kesehatan yang terbaik dapat di rasakan seluruh masyarakat Indonesia,"kata Tommy meyakinkan.

Untuk 2015 target awal adalah RS Royal Prima dapat berada di lima daerah. Tapi, khususnya untuk RS Royal Prima Medan, pihaknya terus berkomitmen dan fokus dalam melengkapi fasilitas-fasilitas kesehatan dan alat-alat kesehatan yang ada. Begitu juga dengan pemberian pelayanan yang maksimal yang terbaik bagi pasien, khususnya di Sumut. Sehingga, RS ini bisa menjadi rujukan bagi masyarakat di Sumut dan juga rumah sakit-rumah sakit lainnya.

"Dengan hadirnya RS Royal Prima ini, diharapkan sesuai dengan harapan Kepala Dinas Kesehatan Sumut, bahwa masyarakat Sumut tidak perlu lagi berobat ke luar negeri, sehingga dapat ditangani oleh dokter-dokter yang kompeten dibidangnya masing-masing", kata Tommy.

Ketua BPH Yayasan Dr. Tommy Leonard, S.H., M.Kn., didampingi Direktur RS Royal Prima, Wadir Umum dan Keuangan RS Royal Prima Rosita Ginting, Kabag Perencanaan dan Pemasaran RS Royal Prima Devi Windari, M.Hum dan para dokter RS Royal Prima foto bersama usai Acara Dokter Gathering Royal Prima Hospital

Berita Seputar Kedokteran:

Berita Lain:

Berita Halaman Depan: