DELEGASI FH UNPRI

FH Unpri Lolos ke Babak Penyisihan Kompetisi Peradilan Semu Pidana Tingkat Nasional (ALSA) Piala Mahkamah Agung 2015

Selasa, 03 November 2015 16:52:06 oleh Bayu Angga Wijaya | berita sebelumnya | berita selanjutnya

Fakultas Hukum (FH) Universitas Prima Indonesia (Unpri) lolos ke babak penyisihan Kompetisi Peradilan Semu Pidana Tingkat Nasional Asian Law Student’s Association (ALSA) National Chapter Indonesia Piala Mahkamah Agung 2015, yang akan dilaksanakan pada tanggal 6 – 9 Februari 2015. "Tuan rumah kali ini adalah Universitas Syah Kuala. Kompetisi ini diikuti kurang lebih 40 fakultas hukum terkemuka di Indonesia", kata Dekan FH Unpri Dr. Tommy Leonard, S.H., Mkn., Jumat (30/1) di Kampus Universitas Prima Indonesia.

Tommy menjelaskan, pada tahap pertama, setiap peserta diwajibkan mengirimkan berkas persidangan. Kemudian, diseleksi oleh panitia, hingga akhirnya hanya belasan fakultas hukum yang lolos ke babak penyisihan. "Salah satu yang lolos untuk mengikuti babak penyisihan adalah FH Unpri", kata Tommy dengan nada gembira.

Tommy Leonard menyatakan kebanggaannya, karena FH Unpri dalam usia yang relatif muda telah menunjukan prestasinya ditingkat nasional. Menurut Doktor muda ini juga, prestasi lolosnya FH Unpri menunjukan bahwa FH Unpri, telah sejajar dengan fakultas hukum terkemuka di Indonesia.

Keikutsertaan FH UNPRI pada kompetisi ini merupakan salah satu komitmen FH UNPRI untuk mendekatkan mahasiswa FH UNPRI untuk lebih mengenal sistem peradilan di Indonesia sebelum terjun ke dalam dunia praktek yang sesungguhnya.

Saat ini, kata Tommy, FH Unpri telah terakreditasi peringkat B. Untuk menghasilkan mahasiswa/i yang handal, Unpri telah banyak mendatangkan tokoh-tokoh hukum nasional dan Internasional ke FH Unpri, untuk mendidik mahasiswa/i FH Unpri. Dalam pembekalan yang dilakukan pada tanggal 29 Januari 2015, Ketua Delegasi Tim FH Unpri menargetkan lolos babak penyisihan untuk berlaga di babak final.

Delegasi Fakultas Hukum Universitas Prima Indonesia foto bersama dengan Dekan FH Unpri Dr. Tommy Leonard, S.H., M.Kn., wakil Dekan Theresia Simatupang, S.H., M.H., Kaprodi Ronald Sianturi, S.H., M.H., CD dan Sekretaris Program Studi Damayanti, S.H., M.H., saat menerima pembekalan sebelum berangkat pada Kompetisi Peradilan Semu Pidana Tingkat Nasional Asian Law Student’s Association (ALSA) National Chapter Indonesia Piala Mahkamah Agung 2015 dengan tema “Peradilan Semu untuk Mewujudkan Peradilan Bersih dan Berlandaskan Nilai Keimanan”.


Berita Seputar Hukum:

Berita Lain:

Berita Halaman Depan: