DPRD MEDAN TERIMA KUNJUNGAN KELUARGA BESAR UNPRI DAN MANAJEMEN RS ROYAL PRIMA

Fakultas Kedokteran Dituntut Cetak Dokter Berkualitas

Selasa, 03 November 2015 17:02:38 oleh Bayu Angga Wijaya | berita sebelumnya | berita selanjutnya

Ketua DPRD Medan Henry Jhon Hutagalung, S.H., mengingatkan pengurus Yayasan Universitas Prima Indonesia (UNPRI) khususnya Fakultas Kedokteran, agar dapat mencetak dokter yang handal dan berkualitas. Sama halnya dengan manajemen Rumah Sakit (RS) Royal Prima supaya menunjukkan pelayanan yang prima. Sehingga masyarakat Medan betah berobat di Medan, bukan seperti selama ini berlomba ke luar negeri karena krisis kepercayaan kualitas dokter di daerah sangat rendah. Penegasan ini disampaikan Henry Jhon saat menerima pihak Yayasan UNPRI dan manajemen Rumah Sakit Royal Prima di ruang pimpinan kantor DPRD Medan, Kamis (29/1). Rombongan diikuti Ketua Badan Pengurus Harian (BPH) UNPRI, dr. Tomy Leonard, S.H., M.Kn., Direktur RS Royal Prima Dr. Deli Theo, Wakil Direktur Rosita Ginting, S.E., dan Wakil Rektor I UNPRI Seno Aji, S.Pd., M. Eng., Prac. Kunjungan tersebut diterima Ketua DPRD Medan Henry Jhon Hutagalung dan Sekretaris DPRD Mhd Azwarlin Nasution.

Dikatakan Henry Jhon, sangat prihatin dengan kondisi dokter dan rumah sakit sekarang ini. Masyarakat sering mengeluhkam kemampuan dokter di Medan karena sering salah membaca diagnosa. Sehingga warga berusaha berobat ke luar negeri kendatipun ngutang, karena disana terbukti ampuh. “Hal seperti ini yang perlu disikapi pihak Rumah Sakit dan sekolah Fakultas Kedokteran bagaimana cara memperbaikinya“, ujar politisi PDIP ini.

Kepada pihak UNPRI dan Manajemen Rumah Sakit Royal Prima, Henry Jhon berpesan supaya mengutamakan kualitas dan pelayanan masyarakat. “Jangan menang nama saja, tapi pelayanan/service juga harus ditingkatkan. Kalau pelayanan bagus, penyakit pasien pun cepat hilang", cetus Henry Jhon. Sebelumnya Ketua BPH UNPRI, dr. Tomy Leonard, S.H., M.Kn., memaparkan, pihaknya minta dukungan dari DPRD Medan khususnya bidang pendidikan dan kesehatan. Pihaknya juga sangat peduli upaya peningkatan mutu pendidikan dan pelayanan kesehatan di kota Medan.

Dikatakan Tomy, Rumah Sakit Royal Prima salah satu provaider penerima pasien Badan Pelayanan Jaminan Sosial (BPJS). Untuk itu siap menerima masukan dan kerjasama yang baik dengan Pemko Medan serta DPRD Medan memperbaiki kualitas pendidikan dan kesehatan di kota Medan. “Kami akan melalukan yang terbaik bagi kepentingan umum”, sambung dr. Deli Theo.


Berita Seputar Kedokteran:

Berita Lain:

Berita Halaman Depan: