BAKTI SOSIAL DAN PENYERAHAN SEMBAKO

Fakultas Kedokteran Gigi UNPRI Gelar Bakti Sosial dan Penyerahan Sembako

Senin, 19 Maret 2012 13:10:13 oleh Abdi Dharma | berita sebelumnya | berita selanjutnya

Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Prima Indonesia (FKG Unpri) menggelar kegiatan bakti sosial, pengobatan gigi gratis dan memberikan bingkisan sembako kepada 150 orang masyarakat sekitar Pusat Pelayanan Kesehatan Gigi dan Mulut FKG Unpri Jl. Pabrik Tenun Medan, Sabtu 03 Maret 2012.

Pada kesempatan itu, tampak hadir Pembina, dr. I Nyoman Ehrich Lister, M.Kes, AIFM, Ketua BPH Unpri Tommy Leonard, SH, MKn, Dekan FKG Prof. Drg Monang Panjaitan MS, Lurah Sei Putih Tengah JRE Simanjuntak dan Kepala Lingkungan (Kepling) setempat.

Usai melaksanakan bakti sosial dan menyerahkan bingkisan sembako, Dekan FKG Unpri Prof Drg Monang Panjaitan mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan untuk membantu masyarakat sekitar. Kegiatan ini juga dilaksanakan bekerjasama dengan pihak Kelurahan Sei Putih Tengah.

"Mudah - mudahan keberadaan RS Gigi dan Mulut Unpri ini dapat membantu masayarakat," ujar Monang Panjaitan seraya mengatakan, bahwa Unpri dan RS Gigi Mulut ini juga milik masyarakat. Karena itu, FKG Unpri akan mengabdi pada masyarakat.

Mengenai biaya katanya, tidak sama dengan biaya berobat ke praktek dokter gigi. Maksudnya, biaya berobat terjangkau oleh masyarakat.

Monang Panjaitan juga memaparkan, kegiatan berobat gigi gratis dan penyuluhan bagaimana menggosok gigi yang benar itu, akan rutin dilaksanakan tiga bulan sekali. Sehingga, rasa ketakutan masyarakat untuk memeriksakan giginya ke dokter gigi akan hilang.

"Rasa takut masyarakat untuk berobat gigi selama ini merupakan dilema," katanya lagi.

Karena itu, dia mengimbau, agar masyarakat tidak sungkan untuk datang berobat gigi ke Pusat Pelayanan Kesehatan Gigi dan Mulut FKG Unpri. Sebab, pihaknya sudah menyediakan pelayanan untuk masyarakat setempat dengan harga terjangkau. Selain itu juga, pihaknya memberikan pelayanan khusus kepada masyarakat yang tidak mampu untuk berobat gigi.

Sementara itu, Lurah Sei Putih Tengah JRE Simanjuntak menyatakan, pihaknya menyambut baik dan positif kegiatan yang dilakukan FKG Unpri.

"Kami menyambut baik kegiatan bakti sosial, penyerahan sembako dan pengobatan gigi gratis untuk warga disini," kata Simanjuntak.


Berita Seputar Kedokteran Gigi:

Berita Lain:

Berita Halaman Depan: