KAOHSIUNG V.G.H. TAIWAN

Kerjasama antara Universitas Prima Indonesia dengan Kaohsiung Veterans General Hospital Taiwan

Sabtu, 16 Maret 2013 18:49:11 oleh Abdi Dharma | berita sebelumnya | berita selanjutnya

Dihubungi secara terpisah, Dekan FK-UNPRI, dr. Yahwardiah Siregar, PhD menambahkan bahwa tujuan diselenggarakannya acara studium generale ini untuk memberikan informasi terkini perkembangan di bidang ilmu kedokteran umum dan kedokteran gigi. Masyarakat di Indonesia, khususnya kota Medan, banyak yang menderita penyakit jantung, kanker organ reproduksi, dan hilangnya gigi yang mengganggu fungsi pengunyahan, sehingga perlu penanganan yang tepat sasaran dan efisien dari segi waktu dan pemilihan perawatan. Para dokter muda dan calon dokter / dokter gigi diharapkan memahami kondisi tersebut sejak awal dan mampu mengikuti perkembangan yang ada di luar negeri untuk diadaptasikan sesuai keperluan pasiennya disini.

"Studium Generale UNPRI-I ini merupakan kerjasama antara Fakultas Kedokteran dan Fakultas Kedokteran Gigi UNPRI. Kami beruntung dapat menghadirkan dokter pakar dari Taiwan, Singapura dan Indonesia yang menyampaikan berbagai hal penting tentang perkembangan pengobatan terkini dibidangnya. Para dokter / dokter gigi dan mahasiswa dapat memperluas wawasan tentang cara diagnosa, rencana perawatan yang ada, dan pengobatan penyakit jantung pada anak-anak dan dewasa, kanker organ reporduksi pada laki-laki dan perempuan, penyakit HIV/AIDS, dan implan gigi. Diharapkan lulusan UNPRI nantinya menjadi dokter / dokter gigi yang lebih berkompetensi dan mampu menangani pasiennya dengan tepat dan efisien”, demikian disampaikan Yahwardiah pada kesempatan ini.

Yahwardiah berharap semoga dokter muda dan mahasiswa UNPRI yang mengikuti Studium Generale ini mendapat ilmu dan pengetahuan dari tujuh dokter pakar tersebut, terutama dari Kaohsiung Veterans General Hospital Taiwan. Ditambahkannya bahwa FK dan FKG Unpri telah bekerjasama dengan rumah sakit pendidikan di Taiwan tersebut sejak tahun 2009, sehingga mahasiswa FK dan FKG Unpri dapat dikirim ke rumah sakit tersebut untuk pelatihan lanjut.

Beliau melihat antusias dari mahasiswa FK dan FKG Unpri dalam mengikuti Studium Generale ini dan menambahkan bahwa "Partisipan sangat bersemangat pada saat mengikuti acara dan memahami perlunya pengetahuan lebih untuk menjadi dokter / dokter gigi yang berkompetensi lebih.

Pembina, dr. I Nyoman Ehrich Lister, M.Kes, AIFM, menyerahkan cendera mata kepada Superintendent Kaohsiung Veterans General Hospital, Dr. Huang Jung-King, MD, PhD, yang diwakili oleh Prof. Albert Hsieh, DDS, EMBA.


Berita Seputar Kedokteran, Kedokteran Gigi:

Berita Lain:

Berita Halaman Depan: