Seminar Terdahsyat 2015 The Millionaire Motivasi Mahasiswa UNPRI Berwirausaha

Seminar berthema young, rich and happy

Sabtu, 10 Desember 2016 08:56:55 oleh Abednego S. Karo Sekali | berita sebelumnya | berita selanjutnya

MEDAN(Portibi DNP):Seminar terdahsyat 2015 The Millionaire yang digelar Fakultas Ekonomi (FE)Universitas Prima Indonesia (UNPRI) berlangsung sukses di Gedung Selecta Jalan Listrik Medan, Sabtu(14/11). Seminar berthema young, rich and happy itu menampilkan tiga narasumber yakni motivator bisnis dan pelatih sukses di Indonesia Tung Desem Waringin, Jonson Lim BBA (entrepreneur dan motivator) dan Iskandar ST. Acara juga dihadiri Rektor UNPRI Prof dr Djakobus Tarigan AAI, DAAK, Dekan FE UNPRI Cut Fitri Rostina SE MM, Wakil Dekan FE UNPRI Hendry SE MM dan lainnya.

Cut Fitri pada sambutannya memotivasi para seribuan mahasiswa untuk meraih sukses dalam berwirausaha di usia muda, dengan modal utama semangat dan pantang menyerah serta disiplin tinggi dan berpikir kreatif, mengingat persaingan di pasar bebas akan dimulai akhir 2015 ini, sehingga pertarungan sangat kompetitif. Menurutnya, lulusan perguruan tinggi harus merubah pola pikirnya, agar tidak hanya mencari pekerjaan, tetapi mampu menciptakan lapangan pekerjaan. Pasalnya, saat ini angka pengangguran sangat tinggi, sedangkan lapangan pekerjaan sangat terbatas.

Untuk itu FE UNPRI, terus berupaya mendidik para mahasiswa untuk menjadi seorang wirausaha, sebab dengan berwirausaha dapat mengurangi pengangguran dan akan mampu meningkatkan kesejahteraan untuk dirinya dan masyarakat. Disebutkannya, seminar ini sangat penting sebagai bentuk kepedulian FE UNPRI mendidik mahasiswa menjadi wirausaha. Untuk itu pihak universitas terus menyelenggarakan seminar setiap tahunnya, dengan mengundang pembicara sukses pada bussines plan competition yang diikuti pelajar SMA dan SMA se kota Medan serta mahasiswa.“Dengan memiliki jiwa wirausaha atau entrepeneurship yang bukan hanya merupakan ilmu semata, tapi juga sikap mental yaitu semangat bertarung dan jadikan kegagalan sebagai cambuk untuk meraih sukses,” harapnya.Motivator bisnis Tung Desem Waringin dalam ceramahnya selain memotivasi para mahasiswa juga membeberkan cara meraih sukses dan kaya di usia muda.Menurut Tung Desem, pengusaha muda dalam meraih kesuksesannya yang utama harus memilih ide bisnis yang disukainya. Selain itu dia juga meminta untuk terus belajar dan mengembangkan usaha, hingga menjadi besar dan memiliki pikiran dan berkata positif, sehingga bisa menghadapi semua masalah dengan sikap lebih positif dan yang baik atau bermanfaat.Dia juga mengatakan pentingnya mengambil peluang yang ada, temukan mentor/pembimbing dengan berteman pengusaha sukses, memanfaatkan peluang dunia maya atau internet dan lakukan yang terbaik serta memiiki keberanian diri.

Sementara itu, Jonson Lim BBA (entrepreneur dan motivator) juga bersemangat memberikan motivasi kepada ribuan mahasiswa. "Ciptakan banyak peluang, melalui ide-ide yang kita miliki. Lalu tulis ide dan lakukan, kejar trik-trik untuk mejuwudkan ide yang muncul. Bertemanlah dengan siapa saja, jangan batasi diri. Jadi jangan ragu, mulailah banyak memberi. Karena banyak memberi akan membuat anda kaya,"katanya. Menurut Director of JLIM Production and Event Organizer ini, semakin banyak memberi akan berimbang dengan yang diterima. Memberi tak sebatas uang. Membagikan ilmu, menjadi motivator adalah bentuk lain dari istilah memberi.

Dikesempatan itu juga, Jonson Lim memaparkan kesuksesannya di bisnis properti kepada para mahasiswa.Dia menganggap saat ini propertilah bisnis yang tak ada surutnya. Jonson Lim mengatakan, tantangan terbesar adalah mengusahakan orang mau belajar. Karena indikasi orang yang mau jadi besar sebenarnya yang mau belajar. Banyak orang merasa tidak perlu belajar lagi, karena sudah mengerti semuanya, padahal belum. Dia mencontohkan dirinya sendiri. Tahu seluk beluk tentang bisnis properti karena banyak belajar dan terus belajar. Setelah besar pun, Jonson terus melakukan inovasi, memodifikasi konsep even, memodifikasi cara-cara penjualan yang baru, yang belum pernah dilakukan orang lain.P08


Berita Seputar Fakultas Ekonomi:

Berita Lain:

Berita Halaman Depan: