ULANG TAHUN KE 2 RS ROYAL PRIMA MEDAN

RS Royal Prima Sudah Sesuai Dengan Peraturan Kementerian Kesehatan

Sabtu, 10 Desember 2016 09:04:37 oleh Abednego S. Karo Sekali | berita sebelumnya

MEDAN (Portibi DNP):Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Utara diwakili Kasi Sarana dan Alkes Bambang Suprayetno mengatakan, Rumah Sakit (RS) Royal Prima merupakan RS yang betul-betul sesuai dengan peraturan Kementerian Kesehatan tentang Peraturan Perumahsakitan."Terimakasih kepada RS Royal Prima yang terus meningkatkan pelayanan, dimana tahun 2015 mulai menjadi providernya BPJS, tentu dalam hal ini menambah layanan BPJS untuk Sumut dan sekitarnya, tentu tidak mudah untuk menjadi provider,"kata Bambang Suprayetno, pada Acara HUT RS Royal Prima ke-2 di ruang Serba Guna lantai 5 RS Royal Prima Jalan Ayahanda Medan, Selasa(16/2).

Acara tersebut dihadiri Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Utara diwakili Kasi Sarana dan Alkes Bambang Suprayetno,Kepala Dinas Kesehatan Kota Medan diwakili M.Jauharis,Danramil 01/MB Kapten Inf AM Marpaung, Camat Medan Petisah Rakhmat Adisyah Putra Harahap SSTP, Lurah Sei Putih Tengah James RE Simanjuntak, Komisaris Utama PT Royal Prima dr I Nyoman Ehrich Lister MKes AIFM, Direktur Utama Dr Tommy Leonard SH MKn, Direktur RS Rpyal Prima Dr Deli Theo Sp PK MARS dan para undangan. Bambang berpesan, supaya RS Royal Prima meningkatkan kualitas dan pelayanan. Adanya rencana penambahan tempat tidur 35 persen untuk pasien BPJS kelas III diharapkan juga ada penambahan SDM. Menurutnya, rumah sakit yang baru berusia dua tahun ini, sudah memberikan pelayanan yang luar biasa, dengan standar yang ada. Sarana dan prasarana RS ini, katanya sudah memenuhi persyaratan dengan bagus dan sesuai dengan UU RS. Disebutkannya, RS wajib melakukan akreditasi sekali dalam tiga tahun. Pihaknya mendukung upaya RS Royal Prima yang menargetkan bisa menjadi Rumah Sakit Pendidikan Utama. Apalagi, didalam  perusahaan ada Universitas Prima Indonesia (UNPRI) yang memiliki Fakultas Kedokteran.Dalam hal ini, katanya, harus ada persiapan khusus untuk mempersiapkan diri menjadi rumah sakit kelas B Pendidikan. Untuk itu juga harus ada persiapannya dari tim Kementerian Kesehatan dan Kementerian Pendidikan, untuk melakukan akreditasi dan evaluasi apakah memang RS Royal Prima layak menjadi rumah sakit kelas B Pendidikan.


Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Medan yang diwakili Jauhari mengatakan, saat ini kita tahu bahwa banyak RS di Sumut seluruhnya berlomba-lomba dengan satu niat dan satu itikat yang baik memerikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. Tetapi, setelah berjalan, kadangkala berubah dengan prilaku jauh dengan apa yang diharapkan. Sehingga, banyak RS yang kita dengar keluhan masyarakat.  "Baik buruk RS itu, ditentukan oleh masyarakat yang dilayani. Ini yang menjadi titik kunci yang menyatakan RS itu baik atau tidak baik,"katanya.Dia menyatakan bangga dengan keberadaan RS Royal Prima yang telah memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat. Dia berharap, masyarakat dari kalangan menengah keatas yang dulunya berobat ke Penang, Malaysia dan Singapura tidak lagi berobat ke luar negeri, malainkan ke RS Royal Prima. Dia sangat mengapresiasi, dengan usia muda RS Royal Prima mampu memberikan pelayan yang lebih baik seakan-akan sudah berusia lebih dari dua tahun.

Hal senada juga disampaikan Camat Medan Petisah Rakhmat Adisyah Putra Harahap SSTP. Menurutnya, keberadaan RS Royal Prima sangat membantu orang yang sakit. Menurut Rahmat, pelayanan yang diberikan kepada masyarakat sudah luar biasa. "Untuk itu, RS Royal Prima perlu kita dukung dan beri semangat, supaya RS  Royal Prima tetap memberikan pelayanan yang terbaik, baik dari segi pendidikan maupun kesehatan. Karena ini pelayanan jasa kepada masyarakat,"ungkap camat yang terkenal akrab dengan warganya. Apalagi, katanya, kemarin, ada pertemuan di RS Royal Prima ini, Dinas Kesehatan mengatakan RS  mempunyai standarisasi dan  aspek-aspek pendukungnya. "Untuk itu, saya yakin dan percaya RS Royal Prima kedepan akan bisa untuk itu dan bisa menjadi yang terbaik,"katanya lagi.

Ditempat terpisah, Direktur Utama PT Royal Prima Dr Tommy Leonard SH MKn mengatakan, RS Royal Prima dalam dua tahun ini, telah memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat Sumut, khususnya Kota Medan. "Saat ini RS Royal Prima telah memperlihatkan pelayanan dan mutunya. Paien datang dari Jakarta serta luar negeri. Pujian juga telah datang dari berbagai kalangan, yang telah merasakan pelayanan kesehatan di RS ini,"ungkap Doktor muda ini kepada wartawan, Rabu(17/2) sembari mengatakan,  beberapa saat lalu telah kita dapatkan informasi pada salah satu media cetak di Kota Medan, bahwa RS Royal Prima merupakan RS favorit pasien BPJS. Tommy berharap, manajemen RS Royal Prima tidak berpuas diri, tapi terus meningkatkan kualitasnya, dalam memberikan pelayanan terbaik kepada pasiennya sesuai dengan motto 'High Quality Care Is Our Priority'. Tommy menjelaskan, tahun ini, RS Royal Prima telah memiliki target untuk dapatdiakreditasi oleh Komisi Akreditasi Rumah Sakit. Dan, tahun ini juga, telah dirancang penambahan 500 bed yang pembangunan gedungnya telah mulai dijalankan, tepatnya di belakang RS Royal Prima.

"Semoga komitmen perusahaan RS Royal Prima mampu diikuti oleh pihak manajemen,"katanya.P08


Berita Seputar UNPRI:

Berita Lain:

Berita Halaman Depan: