Unpri Bantu Lanjutkan Pendidikan

Rabu, 11 Januari 2017 14:22:13 oleh Abednego S. Karo Sekali | berita sebelumnya | berita selanjutnya

Untitled Document

Universitas Prima Indonesia (Unpri) memberikan beasiswa Tahun Akademik 2016 kepada sejumlah mahasiswa kurang mampu, namun berprestasi. Beasiswa tersebut diberikan agar mahasiswa dimaksud dapat tetap melanjutkan pendidikannya.

Pendiri Unpri, I Nyoman EIicther mengatakan, pemberian beasiswa ini merupakan wujud kepedulian dan implementasi Tri Dharma Perguruan Tinggi kepada mahasiswa kurang mampu. Beasiswa ini rutin diberikan setiap tahun kepada mahassiwa kurang mampu dan juga anak-anak dari pantiasuhan.

"Beasiswa ini dalam rangka menekan angka kemiskinan. Sebab, dengan pemberian beasiswa itu, mahasiswa yang kurang mampu tapi berprestasi, dapat menempuh pendidikan hingga sarjana. Sedangkan bagi anak-anak panti asuhan tentunya meringankan beban mereka, serta dapat melanjutkan pendidikannya," tutur I Nyoman, pada ramah tamah pembelian beasiswa di Ruang Serba guna Rumah Sakit Royal Prima, Jalan Ayahanda Medan, Kamis (29/9). Pada acara tersebut, turut hadir Ketua BPH Unpri Tommy Leonard, Rektor Unpri Prof Djakobus Tarigan, Wakil Rektor 1 Unpri Seno Aji, Ketua Panitia H Hilman Haidir, para dekan, dan jajarannya.

Dalam kesempatan tersebut, I Nyoman berharap, beasiswa yang diberikan ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh anak-anak generasi penerus bangsa Melalui beasiswa ini, diharapkan yang menerimanya mampu menjadi panutan, baik di bidang akademis, disiplin, terlebih-lebih pada etika atau sopan santun. "Banyak orang yang berpredikat mahasiswa, tapi sopan santunnya sangat rendah. Tutur katanya kasar, sembrono, dan tidak layak di dengar Jadi, mereka yang menerima beasiswa ini teruslah belajar dan kejar cita-citamu. Jangan pemah sia-siakan kesempatan yang ada,” pungkasnya


Berita Seputar UNPRI:

Berita Lain:

Berita Halaman Depan: