TRY OUT UJIAN NASIONAL

5.197 Siswa SMA/SMK se-Kota Medan Ikuti Try Out di Kampus Unpri

Rabu, 28 November 2012 15:21:47 oleh Abdi Dharma | berita sebelumnya | berita selanjutnya

Sebanyak 5.197 siswa SMA/SMK se-Kota Medan kemarin mengikuti Try Out (Latihan Soal) Ujian Nasional (UN) di Kampus Universitas Prima Indonesia (Unpri). Try Out tersebut dilaksanakan di kampus Unpri di Jalan Sekip, Jalan Danau Singkarak, dan Jalan Belanga Medan.

Dari pantauan di lokasi ujian, para peserta tampak antusias sekali mengerjakan soal Try Out tersebut.

Menurut Ketua Panitia Try Out Santy Siregar, SKM., MKes. didampingi Hendry, SE, Theresia Simatupang, SH., MHum. dan Masrina Siagian, MS, mengatakan, tujuan diselenggarakannya Try Out Ujian Nasioanl (UN) untuk siswa SMA/SMK ini adalah untuk melatih peserta dalam menghadapi UN mendatang, dan mengukur sejauh mana kesiapan peserta dalam menghadapi UN, sehingga lebih siap menghadapi ujian sesungguhnya dan dapat dijadikan acuan belajar materi UN.

"Disamping itu, Try Out UN ini juga dimaksudkan untuk mempromosikan kampus Unpri. Bagi siswa yang berprestasi akan diberikan beasiswa dan gratis mendaftar di kampus Unpri sampai bulan Februari 2012," kata Santy Siregar usai meninjau ruangan di lokasi ujian tersebut.

Santy menuturkan, bahwa Try Out UN yang diselenggarakan Unpri ini baru pertama sekali diselenggarakan di Kota Medan dengan jenis soal 20 paket.

Pada kesempatan yang sama, Santy berharap kepada para peserta yang mengikuti Try Out, akan memilih Unpri sebagai tempat menuntut ilmu di jenjang pendidikan tinggi. "Dengan Try Out UN ini pula, kami harapkan para peserta semakin terlatih dalam mengerjakan soal menjelang UN. Karena soal-soal yang diberikan pada Try Out ini, sudah disesuaikan dengan tingkat kesulitan pada soal UN mendatang," tegasnya.

Dia menyebutkan, Try Out UN ini sangat mendapat respon dari para siswa SMK/SMA se-Kota Medan. Hal ini terbukti dengan banyaknya peserta.

Dikatakan Santy, kegiatan serupa akan dilakukan Unpri setiap tahunnya, utamanya di akhir tahun. Untuk terselenggaranya kegiatan ini, pihaknya melakukan sosialisasi ke sekolah-sekolah.

Sekaitan dengan kegiatan yang sama pula, kata Santy, Try Out akan dilaksanakan pada 01 Desember 2012 di Gedung Olah Raga (GOR) Binjai. Kemudian, pada 20 Desember 2012, Try Out juga akan dilaksanakan di GOR Langkat.

Dia menambahkan, Try Out UN ini diikuti oleh 50 sekolah SMA/SMK se-Kota Medan, diantaranya SMAN 4 Medan, SMA Methodist V, IV, SMK Raksana, SMA Bayangkari, SMA Global Prima, SMA Budi Murni 2, SMA Darmawangsa, SMA Iskandar Muda, SMA KArtika I dan II, SMAN 1 Sunggal, SMA UISU, SMA AMIR HAMzah, SMA Harapan MAndiri dan lainya.

Panitia Try Out Santy Siregar, SKM, M.Kes, Hendry SE, Theresia Simatupang, SH, M.Hum., dan Masryna Siagian, M.Si, tampak sedang meninjau ruang ujian Try Out UN di Kampus Unpri Jalan Sekip Medan.


Berita Seputar Universitas:

Berita Lain:

Berita Halaman Depan: