Tingkatkan Kualitas SDM

UNPRI Selenggarakan Sosialisasi Beasiswa LPDP dan Penelitian Erasmus +

Kamis, 01 Februari 2024 10:46:47 oleh Muhammad Aditya Kurnia | berita sebelumnya | berita selanjutnya





Universitas Prima Indonesia (UNPRI) menyelenggarakan sosialisasi tentang Beasiswa LPDP dan Penelitian Erasmus+. Acara dengan judul "Sosialisasi Beasiswa LPDP dan Penelitian Erasmus +" diadakan di Mini Hall Kampus Utama UNPRI, Jalan Sampul 3 Kota Medan pada hari Kamis, 1 Februari 2024.

Acara dihadiri oleh Ketua Badan Pelaksana Harian (BPH) UNPRI, Dr. Tommy Leonard, S.H, M.Kn, Wakil Rektor I, Abdi Dharma, S.Kom, M.Kom. Ketua Yayasan Sari Mutiara Medan, Ketua APINDO Sumut, dan Anggota DPD RI Dapil Sumut 2004-2019, Dr. Parlindungan Purba, S.H., M.M. Ketua Kantor Urusan Internasional KUI UNPRI Prof. Dr. Albert M. Hutapea MPH, AIFM, AIFO, Perwakilan kepala lembaga, biro, dekan kaprodi dan 200 dosen tetap UNPRI.

Sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan pemahaman yang lebih luas kepada mahasiswa dan dosen UNPRI tentang peluang beasiswa LPDP serta program penelitian Erasmus+. Beasiswa LPDP telah terbukti memberikan kontribusi besar bagi para mahasiswa yang berprestasi namun kurang mampu secara finansial, sementara program penelitian Erasmus+ menawarkan kesempatan berharga bagi para peneliti untuk mengembangkan pengetahuan dan jaringan internasional.

Wakil Rektor I Universitas Prima Indonesia (UNPRI), Abdi Dharma, S.Kom, M.Kom menekankan pentingnya kegiatan rutin Kantor Urusan Internasional (KUI) UNPRI dalam meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM). Abdi Dharma menjelaskan bahwa saat ini UNPRI memiliki 100 dosen tetap dengan gelar doktor dan 500 dosen tetap dengan gelar magister. Ia juga menegaskan bahwa UNPRI terus berbenah dengan memberikan kesempatan kepada dosen dan alumni untuk memperoleh beasiswa LPDP dan Erasmus Plus. Lebih lanjut, Dharma menyampaikan bahwa UNPRI memiliki target untuk mencapai unggul nasional dan internasional, serta berkomitmen untuk mendukung visi Indonesia Emas 2045.

Ketua) KUI UNPRI, Prof. Dr. Albert M. Hutapea MPH, AIFM, AIFO juga turut memberikan pidato, menekankan pentingnya meningkatkan SDM UNPRI melalui sosialisasi dengan lembaga-lembaga prestisius. Dalam acara sosialisasi ini, KUI memberikan bimbingan teknis kepada peserta, dengan harapan agar para dosen UNPRI dapat memanfaatkan peluang-peluang yang ada, terutama dalam mendapatkan beasiswa LPDP dan Erasmus. Komitmen UNPRI untuk terus meningkatkan SDM diharapkan dapat mendorong sebanyak mungkin dosen UNPRI untuk berhasil memperoleh beasiswa tersebut.

Dr. Parlindungan Purba, sebagai Anggota DPD RI Dapil Sumut 2004-2019, juga memberikan pandangan positif terhadap sosialisasi ini. Ia menekankan bahwa acara tersebut menunjukkan kemampuan dosen UNPRI untuk terus maju dan mengembangkan diri, serta memberikan kesempatan yang berharga bagi mereka untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas pengetahuan.

Acara sosialisasi ini mengundang Dua Guru Besar Universitas Sumatera Utara (USU) sebagai pemateri, Prof. Dr. Saharman Gea, S.Si, M.Si. P.hD terkait LPDP dan Prof. Mohammad Basyuni, S.Hut, M.Si, Ph.D sebagai pemateri Erasmus +.

Antusiasme peserta dalam kegiatan ini tercermin dari banyaknya peserta yang aktif bertanya dan berdiskusi dengan para pemateri. Mereka mencari jawaban atas pertanyaan-pertanyaan terkait beasiswa LPDP, yang mencerminkan tingginya minat Dosen tetap UNPRI terhadap peluang pendidikan tinggi yang ditawarkan oleh LPDP.


Berita Seputar Universitas Prima Indonesia:

Berita Lain:

Berita Halaman Depan: