Menguji Kreasi

Mahasiswa UNPRI Magang Kerja di Media Delegasi

Sabtu, 21 Oktober 2023 08:27:05 oleh Muhammad Aditya Kurnia | berita sebelumnya | berita selanjutnya



Dua Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) mahasiswa magang kerja Universitas Prima (Unpri) Medan melakukan monitoring pelaksanaan magang kerja di Kantor Redaksi Mediadelegasi, Jumat (20/10), petang di Jl Seibatanggadis Medan. Kedatangan dua DPL masing-masing, Mardi Turnip SKom MKom yang juga Wakil Dekan I dan Dhanny Rukmana ST MT Wakil Dekan III Fakultas Sains dan Tekonologi Unpri Medan itu disambut hangat Owner Mediadelegasi, Ir Mandalasah Turnip SH dan mahasiswa yang telah melaksanakan magang kerja sebulan di PT Media Delegasai Nusantara Badan Hukum Penerbit mediadelegasi.id.

Baik Mardi Turnip maupun Dhanny Rukmana meminta masukan dan informasi terkait disiplin dan kreasi mahasiswa selama melaksanakan magang di Mediadelegasi guna mengarahkan mahasiswa Semester V itu agar lebih cermat memahami dunia kerja. “Magang ini merupakan sarana memperkenalkan dunia kerja setelah para mahasiswa memahami teori dari bekal pengetahuan yang diperoleh dalam kampus atau kelas perkuliahan,” sebut Mardi Turnip.

Dia juga mengingatkan, para mahasiswa tidak luput dari etika komunikasi di balik pengetahuan tentang system informasi yang dipelajari. “Kami berharap, tim pembimbing magang dari Mediadelegasi jangan pernah bosan memacu atau memicu kreasi para mahasiswa magang,” ujar Mardi Turnip seraya mengingatkan para mahasiswa magang untuk senantiasa menjaga nama baik almamater.

Senada dengan Mardi Turnip, Dhanny Rukmana pun mengingatkan para mahasiswa untuk agresif dan proaktif dalam pemahaman terhadap dunia kerja. “Saya kira banyak yang dapat dikreasikan dalam proses penayangan informasi di mediadelegasi yang menggunakan teknologi atau digitalisasi,” kata Dhanny. Dhanny juga menyarankan mahasiswa untuk aktif memberi informasi tentang perkembangan pelaksanaan magang kerja dari mahasiswanya, sehingga bisa menjadi bahan masukan dan evaluasi ke depannya.

Sebelumnya Ir Mandalasah Turnip SH menyampaikan pihaknya terus berupaya membimbing sehingga para mahasiswa memperoleh pengalaman dari pelaksanaan magang di mediadelegasi.“Pelayanan magang mahasiswa ini merupakan periode tahun ketiga, sehingga membuat kami berupaya agar capaian hasilnya lebih baik ketimbang dua angkatan sebelumnya,” ujar Mandalasah Turnip.

Menurutnya, komunikasi intens tetap dilakukan antara tim pembimbing dengan mahasiswa magang, sehingga tercipta sarana tukar pengetahuan dari para mahasiswa dalam proses produksi informasi di Mediadelegasi.Sekadar untuk diketahui, magang angkatan ketiga mahasiswa Unpri dari Prodi Istem Informasi, Fakultas Sains dan Teknologi, di Mediadelegasi berjumlah sepuluh orang, masing-masing, B Intan Sari Zamili, Vito Reylukito Sijabat, M Iyan Syahfitrah Lubis, Febriaman Zendrato dan Arif Cardoni Duha. Kemudian, Ridho Lukas Fertomedis, Muhammad Rusdi Batubara, Predho Pelawi, Windy Afriyanti Panjaitan dan Bobby Hadianta Ginting.

Berita disadur dari : mediadelegasi.id


Berita Seputar Universitas Prima Indonesia:

Berita Lain:

Berita Halaman Depan: