Penyambutan Pertukaran Mahasiswa Merdeka 4 Inbound

UNPRI Kampus Inklusif dan Multi Etnis

Rabu, 06 Maret 2024 20:04:40 oleh Muhammad Aditya Kurnia | berita sebelumnya | berita selanjutnya



Universitas Prima Indonesia menggelar acara penyambutan bagi peserta program Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PMM) Angkatan ke-4 pada Rabu, 6 Maret 2024, di Hall UNPRI. Acara tersebut dihadiri oleh berbagai pihak, antara lain Wakil Rektor III UNPRI Bidang Kemahasiswaan, Dr. Said Rizal, S.H.I, M.A. PJS Pusat Studi Akademik Friska Ria Sitorus, S.Pd, M.Ed, P.hD, Dekan dari 8 fakultas UNPRI, perwakilan kepala program studi, kepala biro, dan 94 Mahasiswa PMM 4 Inbound dari beragam Perguruan Tinggi Negeri (PTN) dan Perguruan Tinggi Swasta (PTS) di luar pulau Sumatera. Peserta PMM 4 yang hadir diharapkan akan mendapatkan pengalaman akademik dan non-akademik yang berharga selama satu semester di lingkungan UNPRI.

Dalam sambutannya, Wakil Rektor III menyambut baik kedatangan mahasiswa PMM untuk bergabung dalam lingkungan akademik UNPRI, menekankan pentingnya pengalaman baik secara akademik maupun non-akademik selama satu semester di kampus. Dr. Said Rizal menyampaikan, "Selamat datang di kampus Universitas Prima Indonesia, sebuah institusi yang memeluk keberagaman etnis, agama, dan budaya. Pada hari ini, mahasiswa baru telah resmi menjadi bagian dari komunitas UNPRI dan siap untuk mengikuti proses pembelajaran." UNPRI berkomitmen dalam mempromosikan toleransi serta mengutamakan larangan terhadap perundungan dan kekerasan sosial di lingkungan kampus. Dalam perjalanan akademik mereka, mahasiswa akan berinteraksi dengan dosen modul nusantara dengan harapan bahwa proses pembelajaran dan pertukaran budaya akan berjalan lancar, memberikan pengalaman yang berharga bagi semua pihak yang terlibat.

Acara penyambutan tersebut merupakan langkah awal bagi 94 mahasiswa inbound yang tiba di UNPRI, siap untuk memulai perjalanan akademik dan pertukaran budaya yang mengesankan selama PMM 2023, sebagaimana tagline PMM "bertukar sementara dan bermakna selamanya". UNPRI berkomitmen untuk memastikan kesuksesan program ini dengan menyediakan sumber daya akademik yang unggul serta fasilitas yang memadai, sembari menciptakan lingkungan inklusif. Keberadaan infrastruktur dan tenaga pengajar yang memadai memungkinkan terciptanya pertukaran budaya dan pengetahuan yang saling menguntungkan.

Harapan besar tercermin bahwa para mahasiswa inbound ini tidak hanya akan membawa pulang pengetahuan akademik yang berharga, tetapi juga pengalaman budaya yang mendalam. Mereka diharapkan menjadi duta kebhinekaan Indonesia, memperkuat toleransi dan memperdalam pemahaman lintas budaya yang plural dan global di masa depan,


Berita Seputar Universitas Prima Indonesia:

Berita Lain:

Berita Halaman Depan: