Terbanyak di Liga 2 : UNPRI Menangkan 4 Hibah PKKM

Program Kompetisi Kampus Merdeka

Jum'at, 21 April 2023 19:04:26 oleh Muhammad Aditya Kurnia | berita sebelumnya | berita selanjutnya



Universitas Prima Indonesia (UNPRI) berhasil memenangkan dana hibah Program Kompetisi Kampus Merdeka (PKKM) dengan meloloskan 4 proposal. PKKM diselenggarakan oleh dalam rangka mendukung implementasi kebijakan Kampus Merdeka, yang bertujuan untuk mendorong transformasi di bidang pendidikan tinggi.Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) Republik Indonesia.

Keberhasilan UNPRI meloloskan 4 proposal hibah ini merupakan yang terbanyak di Liga 2, klasifikasi PKKM untuk perguruan tinggi dengan jumlah mahasiswa aktif antara 5.001 sampai 18 ribu orang dan minimal terakreditasi baik sekali. Hal tersebut diperkuat dengan dikeluarkannya surat nomor: 0296/E.E3/KU.07.00/2023, oleh Kemdikbudristek. Direktur Jenderal Dikti Prof. Ir. Nizam, M.Sc., DIC, Ph.D., IPU, Asean Eng. menyatakan bahwa perguruan tinggi yang menerima bantuan tersebut telah mengajukan proposal dan memenuhi syarat yang telah ditentukan.

Adapun 3 prodi UNPRI yang memenangkan proposal hibah tersebut adalah Program Studi Ilmu Hukum, Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Program Studi Sistem Informasi dan Institutional Support System (ISS)-MBKM. Keberhasilan UNPRI telah melalui berbagai proses yakni Seleksi Proposal dan Kelayakan Proposal PKKM 2023 tanggal 7 hingga 24 Februari 2023 dan Verifikasi Kelayakan pada tanggal 12-13 Maret 2023 di Bogor yang dihadiri langsung oleh WR 1 UNPRI, Abdi Dharma, S.Kom.,M.Kom beserta perwakilan taskforce PKKM UNPRI.

Hibah Program Kompetisi Kampus Merdeka (PKKM) bertujuan untuk untuk pengembangan Kampus Merdeka di tingkat Prodi maupun program di tingkat institusi yang secara khusus ditujukan untuk memperkuat tata kelola MBKM dan memfasilitasi kampus melakukan implementasi Kampus Merdeka. Dana hibah dari PKKM ini mendorong peningkatan mutu kualitas UNPRI sebagai Perguruan Tinggi, serta pengembangan program studi dalam mengimplementasikan kurikulum MBKM.




Berita Seputar Universitas Prima Indonesia:

Berita Lain:

Berita Halaman Depan: