Wali Kota Medan Tinjau Pelaksanaan Ujian Beasiswa Medan Berkah

Beasiswa Kolaborasi Medan Berkah dari Bapak Bobby Nasution

Senin, 15 November 2021 16:20:27 oleh Muhammad Aditya Kurnia | berita sebelumnya | berita selanjutnya

Peninjauan Ujian Beasiswa

Wali Kota Medan Bobby Nasution meninjau pelaksanaan ujian "beasiswa Bobby Nasution" di Universitas Prima Indonesia (UNPRI) jalan Sekip Kelurahan Sei Sikambing B, Kecamatan Medan Petisah, Kamis (11/11/2021).

Kedatangan Bobby Nasution untuk melihat langsung proses ujian yang tengah berlangsung berjalan dengan lancar. Beasiswa ini diprioritaskan bagi pelajar yang yatim/piatu yang orang tuanya meninggal dunia akibat pandemi Covid-19 ataupun dalam kategori keluarga tidak mampu. Hal ini juga dilakukan Bobby Nasution sebagai upaya untuk memajukan sekaligus meningkatkan sektor pendidikan di kota Medan. Ada sejumlah program studi yang dapat menjadi pilihan bagi penerima beasiswa yakni program studi keperawatan dan kebidanan, keguruan dan ilmu pendidikan serta teknologi dan ilmu komputer, agroteknologi, kesehatan masyarakat, ekonomi dan hukum.

Kini para peserta yang telah terdaftar tengah melaksanakan ujian yang dilaksanakan mulai tanggal 8 hingga 11 November. Didampingi Wakil Rektor UNPRI, Dr dr Ali Napiah Nasution MKT MKM, Plt Kadis Pendidikan Kota Medan Topan OP Ginting dan Camat Medan Petisah Agha Novrian, Bobby Nasution mengatakan beasiswa ini diberikan sebagai bentuk kontribusinya terhadap dunia pendidikan di Kota Medan. Oleh karena itu, Bobby Nasution memprioritaskan pemberian beasiswa ini kepada warga yang kurang mampu. Hal ini dilakukan agar mereka dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi sebagai modal untuk meraih masa depan.

Didampingi Wakil Rektor UNPRI, Dr dr Ali Napiah Nasution MKT MKM, Plt Kadis Pendidikan Kota Medan Topan OP Ginting dan Camat Medan Petisah Agha Novrian, Bobby Nasution mengatakan beasiswa ini diberikan sebagai bentuk kontribusinya terhadap dunia pendidikan di Kota Medan. Oleh karena itu, Bobby Nasution memprioritaskan pemberian beasiswa ini kepada warga yang kurang mampu. Hal ini dilakukan agar mereka dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi sebagai modal untuk meraih masa depan. Karena masih suasana Covid-19, situasi pelaksanaan ujian di dalam tadi kita buat berjarak. Disamping itu yang mendaftar juga lebih dari 300 orang jadi kita buat ujiannya secara bertahap,." kata Bobby Nasution.

Bobby Nasution juga mengatakan beasiswa ini bukanlah program Pemko Medan. Artinya beasiswa yang diberikan tidak menggunakan anggaran Pemko Medan melainkan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) dari UNPRI yang bekerjasama dengan Bobby Nasution."Ini bukan kegiatan yang menggunakan anggaran Pemko Medan. Ini bukan program Pemko Medan, ini pribadi Bobby Nasution yang bekerjasama dengan UNPRI. UNPRI ingin memberikan bantuan CSR kepada pelajar Kota Medan yang yatim/piatu yang orang tuanya meninggal dunia akibat pandemi Covid-19 dan keluarga tidak mampu atau tidak memiliki biaya untuk melanjutkan kuliah, itu yang diutamakan," jelasnya.

sumber : Medan (utamanews.com)


Berita Seputar Universitas Prima Indonesia:

Berita Lain:

Berita Halaman Depan: