UNPRI Rangking 4 Universitas Swasta Terbaik di Sumut

Kamis, 17 Oktober 2019 09:53:25 oleh Mesrawati | berita sebelumnya | berita selanjutnya

MEDAN(Portibi DNP): Universitas Prima Indonesia (UNPRI) menorehkan prestasi yang luar biasa, karena mampu menembus rangking 4 besar universitas swasta terbaik di Sumatera Utara.

Kenaikan peringkat ini, karena memiliki Sumber Daya Manusia (SDM) yang baik dan tata kelola yang semakin membaik, sehingga didorong terus mempertahankan akreditasi A di tahun depan.

"Kenaikan peringkat universitas menjadi kebanggaan sivitas akademika UNPRI,"ungkap Kepala LLDikti Sumatera Utara Prof Dian Armanto MSP di Wisuda sarjana dan pascasarjana dan diiploma UNPRI, kemarin.

Hadir diwisuda tersebut Pendiri UNPRI Dr dr I Nyoman E.Lister MKes AIFM, Ketua BPH UNPRI Dr Tommy Leonard SH MKn Rektor UNPRI Dr Chrismis Novalinda Ginting SSit MKes, Direktur Pascasarjana UNPRI Dr Azharuddin SH MKn, Wakil Rektor I Seno Aji, M.Eng. Prac, Wakil Rektor II Dr. Emi Girsang, M.Kes., Wakil Rektor III Said Rizal, MA., Wakil Rektor IV dr. Ali Napiah Nasution, M.K.T.

"Saya bangga dan salut banyak dosen UNPRI yang S3 dan UNPRI terus membuka prodi S2. UNPRI juga meningkat bidang kemahasiswaan dan penelitiannya,"kata Dian Armanto.

Dian Armanto, UNPRI cemerlang. Sehingga tidak heran pula kepercayaan para orang tua sekarang ini sudah meningkat untuk mendaftarkan anaknya di UNPRI.

Sementara itu, Rektor UNPRI Dr Chrismis Novalinda Ginting SSit MKes mengakui jumlah lulusan perguruan tinggi di seluruh Indonesia terus bertambah. Persaingan dunia kerja semakin ketat dan selektif. Oleh karena itulah sejak pendiriannya sebagai perguruan tinggi, UNPRI sebagai organisasi telah mengalami transfornasi yang pesat, meskipun dalam perjalannya banyak jalan berliku.

Dikatakannya, UNPRI terus berbenah diri dan bergerak ke depan mengukir banyak karya dan prestasi. Beberapa capaian prestasi mahasiswa yang diukir mahasiswa UNPRI memperoleh hibah PKM tahun 2018, memperoleh hibah KBMI (Kompetensi Bisnis Mahasiswa Indonesia) tahun pendanaan 2019.

Tidak hanya mahasiswa kata rektor, para pendidik (dosen) kata rektor, ada juga memperoleh daa hibah penelitian dari Kemenristekdikti tahun pendanaan 2019. Salah satu capaian terbaik UNPRI berada pada peringkat 4 melalui penilaian yang dilakukan tim pemeringkatan Ristekdikti. "Ini semua tidak terlepas dari dukungan orang tua dan yayasan UNPRI,"katanya.

Disebutkan rektor juga, persaingan di dunia kerja disatu sisi semakin sulit, dengan datangnya era revolusi industri 4,0, dimana tenaga manusia akan secara signifikan tergantikan dengan mesin-mesin otomotis berbasis kontrol digital. Era ini akan bertumpu pada teknologi robotik, internet atau kecerdasan buatan.

"Untuk terus memantapkan diri sebagai universitas yang mengedepankan kualitas disegala bidang dan tidak hanya mampu bersaing, melainkan berkomitmen menjadi institusi pendidikn berkualitas,"ucapnya.

Di tempat terpisah Ketua BPH UNPRI dr Tommy Leonard SH MKn kepada wartawan, Senin(30/9) mengatakan, wisudawan/i UNPRI siap bersaing di era industri 4.0, lulusan tersebut telah dipersiapkan untuk persaingan ditingkat global.

Tommy berharap, bekal pengetahuan dan keterampilan yang didapat di UNPRI, harus diimbangi dengan sikap mental dan karakter yang kuat, antara lain disiplin, jujur dan semangat pantang menyerah, tidak mudah putus asa serta tuntas dalam melaksanakan pekerjaan.

Tommy juga menginginka lulusan UNPRI dapat berkontribusi dalam pembangunan, baik tingkat daerah maupun level nasional bahkan internasional.


Berita Seputar Universitas:

Berita Lain:

Berita Halaman Depan: