Launching Kampus PSDKU UNPRI Pekanbaru

UNPRI Tingkatkan Kualitas Pendidikan Perguruan Tinggi

Selasa, 11 Juli 2023 08:28:13 oleh Muhammad Aditya Kurnia | berita sebelumnya | berita selanjutnya

Dokumentasi acara dapat diakses di link berikut

Instagram UNPRI





Universitas Prima Indonesia (UNPRI) meluncurkan Kampus Program Studi Di luar Kampus Utama (PSDKU) di Pekanbaru dengan acara grand launching yang dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau, Kamsol, yang mewakili Gubernur Riau. Acara tersebut diadakan pada Senin, 10 Juli 2023 dan diharapkan dapat memberikan kontribusi yang signifikan dalam pengembangan pendidikan tinggi di berbagai wilayah di Indonesia, terkhusus di Pekanbaru.

Hadir di kesempatan itu, Ketua DPRD Provinsi Riau Yulisman S.Si, MM, Dr Lukman ST MHum Direktur Kelembagaan Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Kemendikbudristekdikti, Kepala LLDikti Wilayah I Prof Syaiful Anwar Matondang MA, Ph.D, Kepala LLDikti Wilayah X Afdalisma SH, MPd, Ketua APTISI Wilayah X-B Prof Dr H Syafrinaldi SH, MCL, Ketua MKA LAMR Datuk H R Marjohan Yusuf, Owner Taman Wisata Alam Mayang Drs Riyono Gede Trisoko MM, Penasehat Akademik UNPRI Prof Dr dr Farhat M.Ked, Sp.THT-KL (K), Direktur Utama RS Mata Prima Vision Medan dr M Farid Syarian M.K.M.

Dalam sambutannya, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau, Kamsol, menyampaikan ucapan selamat atas grand launching kampus PSDKU Pekanbaru dan berharap agar UNPRI dapat berkembang dan maju dalam mendukung kesuksesan anak-anak bangsa melalui pendidikan. "Melalui peluncuran kampus PSDKU Pekanbaru, diharapkan kita dapat mendorong kesuksesan generasi muda yang ingin belajar dan menimba ilmu guna meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) di Riau, khususnya di Pekanbaru," ujarnya.

Kamsol juga menjelaskan tentang peningkatan program beasiswa untuk pendidikan di Provinsi Riau. "Pemerintah Provinsi Riau memberikan beasiswa S1, S2, S3, termasuk beasiswa prestasi, beasiswa bakti negara, beasiswa bidikmisi, dan beasiswa komunitas anak terpencil. Hal ini dilakukan untuk meningkatkan pendidikan tinggi, dan dengan sukacita saya sampaikan bahwa program dasar ini telah berjalan 100% dan telah berhasil mewujudkan wajib belajar 9 tahun secara akumulatif," tambahnya.

Selain itu, Kamsol juga menekankan bahwa lulusan SMP, SMA, SMK, dan sejenisnya di Provinsi Riau memiliki lebih dari 9.000 siswa, memberikan banyak peluang bagi para generasi muda untuk melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi.

Rektor Universitas Prima Indonesia, Prof. Dr. Chrismis Novalinda Ginting, M.Kes, menjelaskan bahwa UNPRI merupakan salah satu perguruan tinggi swasta yang berpusat di kota Medan, Sumatra Utara. Saat ini, UNPRI telah memiliki 8 Fakultas dengan 44 program studi di kampus utamanya di Medan dan 4 program studi di kampus PSDKU di Pekanbaru.

"Dengan adanya Program Studi Di luar Kampus Utama (PSDKU) Universitas Prima Indonesia di Pekanbaru, kami berharap dapat meningkatkan kualitas pendidikan guna mendukung peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) dalam pendidikan tinggi di berbagai wilayah di Indonesia, terutama di Pekanbaru," ucap Prof. Dr. Chrismis Novalinda Ginting, M.Kes.

Kepala LLDikti Wilayah I Prof Drs Saiful Anwar Matondang MA. PhD menambahkan, UNPRI telah berhasil mengembangkan sayap membuka Kampus PSDKU di Pekanbaru setelah sukses menjalankan manajemen pendidikan tinggi di Medan. Buktinya, UNPRI menjadi kampus terbanyak mahasiswa, terbanyak dosen dan terbanyak guru besar berkisar 12 orang. Dia berharap kedepan peringkat akreditasi UNPRI meningkat menjadi akreditasi Unggul.

Di tempat terpisah, Founder UNPRI Prof. Dr.dr. I Nyoman E. Lister., SpKKLP, M.Kes, AIFM menyampaikan apresiasi atas dukungan dan perhatian Gubernur Riau dan jajarannya yang berkenan menerima Kampus PSDKU UNPRI Pekanbaru.

"Harapan kami dengan pembukaan Kampus PSDKU UNPRI Pekanbaru semakin memudahkan akses bagi masyarakat di Provinsi Riau untuk menempuh pendidikan ke jenjang pendidikan tinggi dalam rangka percepatan pembangunan SDM dan perekonomian masyarakat," ujarnya.Kehadiran PSDKU UNPRI di Pekanbaru semakin melengkapi ketersediaan layanan pendidikan di jenjang universitas serta menjadi mitra bagi perguruan tinggi yang sudah ada di Kota Pekanbaru.

Acara Launching Program Studi Diluar Kampus Utama (PSDKU) di Pekanbaru menjadi tolak ukur upaya UNPRI untuk meningkatkan jangkauan pendidikan tinggi dan menjadi lembaga pendidikan yang aktif dalam meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) di Indonesia. UNPRI berkomitmen untuk terus mengembangkan program-program inovatif, memperluas kerjasama dengan industri, dan memberikan kesempatan serta dukungan yang lebih besar bagi mahasiswa dalam mencapai kesuksesan akademik dan karier. Dengan demikian, UNPRI berharap berkontribusi secara aktif, signifikan dalam menciptakan generasi muda yang terampil, kompetitif, dan siap menghadapi tantangan masa depan.

Berita disadur dari : mediacenter.riau.go.id ; riauonline. co.id dan suaramuda.com


Berita Seputar Universitas Prima Indonesia:

Berita Lain:

Berita Halaman Depan: