Dosen UNPRI raih Hibah BRIN

Tingkatkan Kualitas Riset UNPRI

Selasa, 12 Desember 2023 08:07:28 oleh Muhammad Aditya Kurnia | berita sebelumnya | berita selanjutnya





Pelaksanaan riset dan penelitian merupakan salah satu aspek penting dalam lingkungan perguruan tinggi. Dosen dari Universitas Prima Indonesia (UNPRI) telah berhasil meraih hibah riset dari Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) berdasarkan Keputusan Deputi Bidang Fasilitasi Riset dan Inovasi Badan Riset dan Inovasi Nasional Nomor 37/II.7/HK/2023 tentang Penerima Program Riset dan Inovasi untuk Indonesia Maju Gelombang 4.

Wakil Rektor II UNPRI, Prof. Dr. Ermi Girsang, M.Kes, M.Biomed., AIFO, terpilih sebagai penerima hibah Skema Riset dan Inovasi Untuk Indonesia Maju Bidang Fokus Kesehatan Badan Riset dan Inovasi Nasional. Topik penelitian yang diangkat adalah "Serum DNA Salmon, Ekstrak Bengkuang, Rosela, Kedelai, dan Nanas Terstandard BPOM untuk Mencegah dan Menghambat Penuaan Dini." Prof. Dr. Ermi Girsang, M.Kes, M.Biomed., AIFO, menjabat sebagai ketua peneliti dengan anggota yang berasal dari lintas institusi, yaitu dr. Mathelda Weni Haryanti (Universitas Kristen Maranatha), Prof. Dr. Teresa Liliana Wargasetia, S.Si, M.Kes (Universitas Kristen Maranatha), Dr. ret.nat. Deni Rahmat., M.Si, Apt (Universitas Pancasila), dan Dr. Marisca Evalina Gondokesumo, M.H., M.Farm-Klin., Apt. (Universitas Surabaya).

Selanjutnya, dua dosen dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) UNPRI, yaitu Dian Syahfitri, S.S., M.Hum, dan Sartika Sari S.S., M.Hum, berhasil memenangkan hibah riset Skema Riset dan Inovasi untuk Indonesia Maju Ekspedisi (RIIM Ekspedisi) Multi-years dari Badan Riset dan Inovasi Nasional tahun 2023. Topik proposal yang diajukan adalah "Menggali Nilai Lokal Menuju Misi Global: Implementasi Education for Sustainable Development Society (ESDS) Melalui Preservasi Sastra Lisan di Wilayah Sumatera Utara," dengan Prof. Dr. Khairil Ansari, M.Pd (Universitas Negeri Medan) sebagai ketua periset.

Program Riset dan Inovasi untuk Indonesia Maju (RIIM) merupakan hasil kerja sama antara Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) dan Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) dengan tujuan memberikan pendanaan riset kepada institusi untuk melaksanakan kegiatan pencarian kebaruan (novelty) ilmu pengetahuan dan teknologi yang berpotensi dikembangkan lebih lanjut oleh pemangku kepentingan, dengan tujuan mengimplementasikan hasil riset tersebut.

Semua pencapaian ini tentu saja semakin memperkaya kinerja UNPRI, khususnya dalam bidang Penelitian dan Riset.


Berita Seputar Universitas Prima Indonesia:

Berita Lain:

Berita Halaman Depan: