Perayaan Natal UNPRI

Kebersamaan dan Kontribusi untuk Dunia yang Damai

Senin, 11 Desember 2023 08:17:55 oleh Muhammad Aditya Kurnia | berita sebelumnya | berita selanjutnya



Keluarga Besar Universitas Prima Indonesia (UNPRI) merayakan Natal dengan penuh sukacita dalam acara yang digelar di Hall Utama Kampus UNPRI, Jalan Sampul 4, Kota Medan, pada hari Sabtu, 9 Desember 2023. Perayaan Natal ini merupakan yang kedua kali diselenggarakan di Kampus Sampul. Acara ini dihadiri oleh Founder UNPRI, Prof. Dr. I Nyoman E.Lister MKes AIFM, Ketua Badan Pengawas Harian (BPH) Dr. Tommy Leonard, S.H., M.Kn, serta Rektor UNPRI, Prof. Dr. Chrismis Novalinda Ginting M.Kes beserta jajaran Rektorat. Hadir pula Direktur Utama RSU Royal Prima, DR.dr.Wienaldi, M.K.M, perwakilan Dekan, kepala biro, guru besar, dosen, staf, mahasiswa, civitas academika, dan keluarga besar UNPRI.

Dalam sambutan Rektor, Prof. Dr. Chrismis Novalinda Ginting M.Kes, menyampaikan pesan kebersamaan dan sukacita dalam merayakan Natal. Beliau mengungkapkan, "Berkumpul dalam dan sukacita, Natal adalah momen kemuliaan Allah dan damai. Di tahun 2023, marilah kita bersama-sama merayakan kemuliaan bagi Allah dan mendoakan damai sejahtera di bumi. Mari terbuka untuk saling mengampuni dan mengasihi, menciptakan suasana harmonis di tengah-tengah keluarga besar UNPRI."

Dengan latar belakang tahun 2023 yang akan segera berakhir. Rektor mengisyaratkan harapan akan kemuliaan bagi Tuhan dan kedamaian yang melingkupi bumi. Ungkapan "berkumpul dalam dan sukacita" bukan hanya sekadar kalimat, melainkan sebuah ajakan untuk menghargai momen kebersamaan, menumbuhkan semangat positif, dan menyatukan hati dalam suasana kegembiraan Natal. Lebih jauh, Rektor juga menekankan pentingnya sikap terbuka dalam saling mengampuni dan mengasihi, sebagai landasan utama bagi terciptanya harmoni di dalam keluarga besar UNPRI.

Khotbah Natal yang disampaikan oleh Pdt. Daniel Sinaga, S.Th, mengangkat tema Gembala sebagai khotbah pertama yang mewartakan kehadiran Mesias. Pendeta Sinaga memotivasi hadirin dengan pertanyaan, "Apakah Kristus sudah lahir bagi kamu?" Beliau menekankan bahwa kemuliaan hanya ada bagi Allah dan mengajak untuk merenung dalam situasi dunia yang penuh konflik. Dalam khotbahnya, Pdt. Daniel Sinaga menyebutkan bahwa saat ini, dunia sangat membutuhkan damai dan kasih. Menyoroti situasi global yang tengah terjadi, pendeta dengan penuh kepekaan menyebutkan dua konflik krusial di Ukraina dan Palestina sebagai contoh kasus yang menuntut perhatian dan refleksi mendalam. Melalui penekanannya terhadap kasih, Pdt. Sinaga mendorong agar setiap individu, terutama keluarga besar UNPRI, terinspirasi untuk menjalankan peran masing-masing dalam merespons tantangan global tersebut dengan kepedulian dan kebaikan hati.

Perayaan Natal di UNPRI tidak hanya menjadi ajang keagamaan, tetapi juga memupuk semangat kebersamaan dan persatuan dalam keluarga besar akademis. Acara ini menjadi momen berharga yang memperkuat ikatan di antara seluruh elemen universitas, memberikan inspirasi untuk terus berkontribusi dalam menciptakan dunia yang lebih damai dan berdikari. Terkhusus di Kota Medan, momen kehangatan parayaan Natal di UNPRI menciptakan atmosfer yang lebih mendalam dan berarti bagi setiap individu yang merayakan, memperkaya kehidupan akademis di tengah keragaman budaya dan kekayaan intelektual yang menjadi corak khusus dari kota ini.


Berita Seputar Universitas Prima Indonesia:

Berita Lain:

Berita Halaman Depan: