Strategi Hibah DRTPM Dikti 2024.

UNPRI Adakan Sosialisasi dan Coaching Clinic Pengabdian Masyarakat 2024

Sabtu, 25 November 2023 08:10:11 oleh Muhammad Aditya Kurnia | berita sebelumnya | berita selanjutnya



Dokumentasi acara dapat diakses di link berikut

Instagram UNPRI

Universitas Prima Indonesia (UNPRI) Medan mengundang Prof Dr Ir Khasrad MSi, Dr Armansyah SP. MP dan Rusdimansyah SPt MSi dari Universitas Andalas (UNAND) Padang, Rabu (22/11/2023).

Kegiatan di kampus UNPRI ini dilaksanakan untuk mmbekali para dosen dari delapan fakultas di UNPRI agar semakin bersemangat dlm melakukan kehiatan pengabdian masyarakat tahun 2024. Setelah acara workshop, juga diadakan acara coaching clinic proposal pengabdian dosen UNPRI

Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) UNPRI, Edy Fachrial SSi MSi, menjelaskan bahwa wadah ini diinisiasi sebagai bentuk dukungan konkret dari kampus untuk memberdayakan dosen-dosen UNPRI. Fokus utama dari wadah ini adalah memfasilitasi dosen dalam menyambut dan merespon program hibah DRTPM (Dana Riset dan Teknologi Perguruan Tinggi) yang diselenggarakan oleh Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi pada tahun 2024.

Dalam konteks ini, Edy Fachrial menggarisbawahi bahwa UNPRI ingin memberikan support yang optimal kepada dosen-dosen mereka agar dapat aktif dan berhasil dalam mengajukan proposal untuk mendapatkan dana hibah tersebut. Ia berharap bahwa melalui acara sosialisasi dan Coaching Clinic ini, dosen-dosen UNPRI akan mendapatkan pengetahuan dan keterampilan yang diperlukan untuk merancang proposal yang berkualitas dan kompetitif.

"Semoga acara ini bisa memberikan manfaat yang nyata dalam membekali dosen-dosen UNPRI dengan pengetahuan dan wawasan yang cukup untuk mempersiapkan proposal yang kuat dan sesuai dengan kriteria DRTPM Dikti 2024. Kami berkomitmen untuk memberikan dukungan penuh dalam upaya dosen-dosen kami untuk mendapatkan dana hibah ini," ujar Edy Fachrial.

Acara ini, kata Edy Fachrial lagi, juga sebagai bentuk support atas kemenangan Hibah Kosabangsa 2023 DRTPM Dikti dengan tim pelaksana Kosabangsa 2023 Purnama Yanti Purba SE MM, Rafida Khairani SEI MSi MM dan Herlin Munthe SPd MPd MAk.

Sementara itu salah seorang peserta, Rafida Khairani SEI MSi MM dari Fakultas Ekonomi mengaku menerima banyak informasi dari acara ini. “Kami menerima banyak informasi dan masukan agar bisa membuat proposal yang lebih baik dengan program-program yang lebih tepat sasaran,” kata Rafida.

Berita disadur dari delitimes.id


Berita Seputar Universitas Prima Indonesia:

Berita Lain:

Berita Halaman Depan: