Kolaborasi UNPRI dengan POSI

Olimpiade Sains Pra OSK 2024 dan ICU

Selasa, 05 Maret 2024 10:14:35 oleh Muhammad Aditya Kurnia | berita sebelumnya | berita selanjutnya



POSI (Pusat Olimpiade Sains Nasional) bersama Universitas Prima Indonesia telah sukses menyelenggarakan Olimpiade Sains Pra OSK 2024 dan ICU pada Sabtu, 24 Februari di Ballroom Lantai 22 Kampus UNPRI, Medan. Kegiatan ini menarik perhatian hampir 1500 peserta dari jenjang SMA/MA/SMK sebagai sebuah omentum luar biasa dalam dunia sains dan kompetisi akademik.

POSI, sebuah perusahaan pendidikan yang berdedikasi pada penyelenggaraan event kompetisi dan pelatihan olimpiade sains, bersama-sama dengan mitra-mitranya, bertujuan untuk meningkatkan kualitas pendidikan sains di Indonesia. Dengan visi tersebut, mereka menyediakan acara-acara berkualitas tinggi kepada siswa/siswi yang berminat dan berbakat di bidang sains.

OSPO merupakan kegiatan yang menitikberatkan pada simulasi OSN-K dengan soal-soal yang telah disesuaikan dengan silabus OSN 2024. Sedangkan, ICU merupakan kegiatan yang difokuskan pada persiapan UTBK-SNBT. Semua peserta, baik siswa maupun guru, telah memberikan kontribusi besar terhadap kesuksesan acara ini. Kami mengucapkan terima kasih kepada semua yang telah berpartisipasi dan mendukung OSPO dan ICU.

Kerja sama yang erat antara POSI dengan instansi pemerintah dan lembaga swasta menjadi fondasi dalam menghasilkan generasi muda Indonesia yang memiliki kemampuan berpikir kritis dan pengetahuan yang luas. Melalui program-program unggulannya, POSI telah membuktikan kemampuannya dalam mencetak banyak siswa/siswi yang meraih prestasi gemilang di berbagai kompetisi sains, baik di tingkat nasional maupun internasional. Sebagai lembaga pendidikan yang komitmen pada peningkatan kualitas pendidikan sains dan teknologi di Indonesia, POSI terus berupaya memberikan kontribusi yang signifikan bagi perkembangan pendidikan sains di negeri ini.

Kerjasama UNPRI dengan POSI menunjukkan komitmen UNPRI untuk membentuk generasi muda Indonesia yang unggul dalam berbagai aspek, terutama kemampuan berpikir kritis dan pengetahuan yang luas. UNPRI berperan sebagai lembaga pendidikan yang berkomitmen pada peningkatan kualitas pendidikan sains di Indonesia, serta memastikan bahwa generasi muda Indonesia siap menghadapi tantangan global dengan bekal pengetahuan dan keterampilan yang handal.


Berita Seputar Universitas Prima Indonesia:

Berita Lain:

Berita Halaman Depan: