Komitmen Laksanakan MBKM :

UNPRI Selenggarakan Sosialisasi Pembekalan Mahasiswa Merdeka (PMM) Outbound Angkatan 3

Rabu, 05 Juli 2023 15:54:44 oleh Muhammad Aditya Kurnia | berita sebelumnya | berita selanjutnya

Dokumentasi acara dapat dapat diakses di link berikut

Instagram UNPRI



Pada hari Rabu, 5 Juli 2023, Universitas Prima Indonesia menyelenggarakan acara sosialisasi Pembekalan Mahasiswa Merdeka (PMM) Angkatan 3 di Hall Universitas Prima Indonesia, yang dihadiri oleh sejumlah pejabat dan pengurus universitas, termasuk Wakil Rektor 1 Abdi Dharma, S.Kom, M.Kom, Wakil Rektor 3 Said Rizal, SHI, MA, Penanggung Jawab Sementara Pusat Studi Akademik, Friska Ria Sitorus, S.Pd, M.Ed, P.hD, serta Bagian Kemahasiswaan yang diwakili oleh Windania Purba, S.Kom, M.Kom. Acara ini juga dihadiri oleh 169 mahasiswa outbound program PMM 3.

Acara dimulai dengan kata sambutan dari WR 1, Abdi Dharma, yang memberikan pesan kepada mahasiswa yang terpilih dari program outbound UNPRI. Beliau mengajak para mahasiswa yang terpilih untuk menjadi duta yang baik bagi Universitas Prima Indonesia dan membanggakan almamater WR 1 juga menekankan pentingnya sosialisasi dalam mendukung sepenuhnya program MBKM, terkhusus PMM, serta mendorong mahasiswa untuk mengumpulkan pengalaman sebanyak mungkin di seluruh pulau di Indonesia. Tujuan dari program ini adalah untuk memperkenalkan budaya lokal dan kekayaan daerah Sumatera Utara, khususnya kota Medan. Di akhir sambutannya, WR 1 UNPRI mengingatkan mahasiswa agar selalu menyesuaikan diri dengan kebiasaan di tempat yang mereka tuju dan tetap bersemangat menjalankan program hingga selesai.

Selanjutnya, WR 3, Said Rizal memberikan sambutan dan pengarahan beserta ucapan selamat dan sukses kepada mahasiswa yang telah lolos seleksi PMN DN (Dalam Negeri). WR 3 menekankan pentingnya memahami dan menghargai kearifan lokal di setiap tempat yang dikunjungi, terutama karena para mahasiswa merupakan orang akademisi yang berpindah-pindah lokasi dan berinteraksi dengan berbagai budaya yang berbeda. Dalam sambutannya, WR 3 UNPRI mengingatkan bahwa tidak boleh memaksa keadaan di tempat yang dikunjungi, melainkan harus menjaga citra baik Universitas Prima Indonesia dan memperlihatkan yang terbaik dari budaya kota Medan.

Acara kemudian dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dan dokumentasi,mahasiswa memiliki kesempatan untuk bertanya dan berbagi pemikiran terkait program PMM. Diskusi ini memberikan ruang bagi para mahasiswa untuk mendapatkan klarifikasi dan pemahaman yang lebih dalam mengenai program ini.

Universitas Prima Indonesia berkomitmen penuh dalam menjalankan program MBKM dan PMM, serta mendukung mahasiswa dalam meraih pengalaman yang berharga dalam pembelajaran di luar kelas.Dengan mengutamakan pembelajaran di dunia nyata, Universitas Prima Indonesia memastikan bahwa mahasiswa memiliki kesempatan untuk mengaplikasikan pengetahuan dan keterampilan yang mereka peroleh dalam lingkungan yang berbeda-beda, sehingga menjadi lulusan yang siap menghadapi tantangan di dunia kerja.


Berita Seputar Universitas Prima Indonesia:

Berita Lain:

Berita Halaman Depan: