Kerjasama dengan BPDPKS

Penandatanganan Kerjasama Program Pengembangan SDM Perkebunan Kelapa Sawit BPDPKS

Senin, 07 Agustus 2023 14:24:54 oleh Muhammad Aditya Kurnia | berita sebelumnya | berita selanjutnya



Universitas Prima Indonesia mendapat kepercayaan sebagai Lembaga penyelenggara program pendidikan beasiswa SDM sawit oleh BPDPKS. Secara seremonial, penandatanganan Kerjasama Program Pengembangan SDM Perkebunan Kelapa Sawit BPDPKS dan Lembaga Penyelenggara Pendidikan dan Pelatihan Tahun 2023 dilakukan pada tanggal 01 Agustus 2023. Jajaran Universitas Prima Indonesia diwakili oleh yang dihadiri Ketua Yayasan Perguruan Tinggi Prima Indonesia Djulim, S.KM., M.KM dan Wakil Rektor IV UNPRI Dr. dr. Ali Napiah Nasution, M.K.T., M.K.M., Sp.K.K.L.P.(K)

Penandatangan perjanjian kerja sama program Pengembangan SDM Perkebunan Kelapa Sawit dilakukan bersama 13 Lembaga Penyelenggara Pendidikan dan 11 Lembaga Penyelenggara Pelatihan. Lembaga Penyelenggara Pendidikan yang bekerja saman itu, yakni Akademi Komunitas Perkebunan Yogyakarta, Politeknik LPP Yogyakarta, Institut Teknologi Sawit Indonesia, Politeknik Kelapa Sawit Citra Widya Edukasi, Politeknik Kampar, Universitas Prima Indonesia, Sekolah Vokasi Institut Pertanian Bogor, Politeknik ATI Padang, Politeknik Teknologi Kimia Industri Medan, Politeknik Aceh, Institut Pertanian Stiper, Politeknik Pembangunan Pertanian Medan, Institut Teknologi Perkebunan Pelalawan.

Untuk itu, lewat program pengembangan SDM PKS ini diharapkan dapat menyiapkan SDM unggul perkebunan kelapa sawit yang dapat meningkatkan kesejahteraan pekebun kelapa sawit khususnya dan meningkatkan industri perkebunan kelapa sawit yang berkelanjutan melalui peningkatan produksi perkebunan kelapa sawit Indonesia umumnya.

BPDPKS menjadikan Perkebunan Kelapa Sawit sebagai langkah strategis untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia dalam sektor perkebunan kelapa sawit. Dalam kolaborasi dengan 13 lembaga lainnya, Universitas Prima Indonesia (UNPRI) berkomitmen kuat untuk memberikan kontribusi besar dalam mencetak SDM unggul yang berperan sentral dalam meningkatkan kesejahteraan para pekebun kelapa sawit di Indonesia. Program ini menjanjikan pendidikan dan pelatihan berkualitas tinggi bagi calon pekerja di industri perkebunan kelapa sawit, memberikan kesempatan bagi mereka untuk menjadi agen perubahan dalam mengangkat industri ini ke tingkat yang lebih berkelanjutan. Melalui kerjasama ini, UNPRI berperan serta mengukuhkan peran Indonesia sebagai salah satu produsen utama kelapa sawit dunia dengan kesadaran terhadap urgensi aspek sosial, lingkungan, dan ekonomi dalam pembangunan perkebunan kelapa sawit yang berkelanjutan dan bertanggung jawab.


Berita Seputar Universitas Prima Indonesia:

Berita Lain:

Berita Halaman Depan: