Prestasi Mahasiswa :

Mahasiswi UNPRI Raih Runner Up Putra Putri Pariwisata Nusantara 2023.

Rabu, 09 Agustus 2023 11:23:42 oleh Muhammad Aditya Kurnia | berita sebelumnya | berita selanjutnya





Inspirasi dan semangat tak terbendung dari mahasiswi berbakat, Hilda Karolina, muncul sebagai sorotan utama dalam perhelatan bergengsi, Putra Putri Pariwisata Nusantara 2023. Perwakilan Sumatera Utara ini berhasil memukau juri dan penonton dengan pesonanya, dan akhirnya meraih gelar runner up kedua dalam kompetisi yang diadakan di Jakarta baru-baru ini.

Hilda, yang merupakan mahasiswi berdedikasi dari Universitas Prima Indonesia, telah membuktikan dirinya sebagai duta pariwisata potensial Indonesia. Ajang Putra Putri Kopi Indonesia 2023 menjadi panggungnya untuk memamerkan visi dan tekadnya dalam mempromosikan keindahan dan kekayaan pariwisata Indonesia.

Selain kesibukannya dalam dunia kontes, Hilda adalah mahasiswi berprestasi UNPRI dengan program studi Farmasi Klinis. Dia juga aktif sebagai model dan relawan. Semangatnya dalam berbagai aspek kehidupan, termasuk presenter, hobi fashion show, bermain basket, dan berkeliling dunia, membuat Hilda menjadi teladan bagi generasi muda yang bersemangat mewujudkan impian dan berkontribusi bagi tanah air.

Dengan berhasil masuk dalam jajaran Top 5 kontestan, Hilda tidak hanya membanggakan dirinya sendiri, tetapi juga keluarga, teman-teman, dan bahkan orang-orang yang tak dikenalnya. "Pencapaian ini membawa kebahagiaan bagi saya karena saya mampu membawa nama provinsi saya ke panggung nasional dan memberikan gelar baru bagi provinsi saya sendiri," ujar Hilda dengan tulus.

Perjalanan Hilda dalam dunia kontes kecantikan dimulai sejak tahun 2020. Setiap tahapan kompetisi menjadi peluang baginya untuk terus belajar dan berkembang. Pada tahun ini, Hilda dipercaya oleh Yayasan El John Indonesia untuk meraih posisi runner up kedua dalam ajang Putra Putri Pariwisata Nusantara 2023.

Dengan rendah hati, Hilda berterima kasih kepada Tuhan atas berkat yang diberikan padanya. Ia juga mengapresiasi Yayasan El John Indonesia yang telah memberikan kesempatan luar biasa bagi generasi muda Indonesia untuk berkembang dan belajar melalui kompetisi ini.Hilda juga tak lupa mengucapkan terima kasih kepada tim Eljohn Indonesia yang terdiri dari berbagai pihak, termasuk Daddy dan panitia yang terlibat. "Bimbingan, arahan, dan keramahan yang saya terima selama ajang ini akan selalu menjadi kenangan berharga bagaikan keluarga," ucap Hilda.

Di balik suksesnya, dukungan keluarga, Dinas Pariwisata Sumatera Utara, teman-teman, dan para sponsor juga berperan penting. Dalam ungkapannya, Hilda dengan tulus mengakui bahwa tanpa dukungan mereka, ia takkan mampu meraih pencapaian sejauh ini.

Lebih dari sekadar gelar, Hilda memiliki tujuan mulia. Ia ingin mewujudkan organisasi yang mengajak generasi muda Indonesia untuk berkontribusi dalam meningkatkan pariwisata tanah air. Rencananya, organisasi ini akan mengadakan kegiatan bulanan seperti kunjungan ke destinasi wisata dan kerja sama dengan penduduk setempat untuk menjaga kebersihan destinasi tersebut.

Tidak hanya itu, Hilda juga bercita-cita untuk memberikan motivasi kepada murid-murid sekolah, serta berbagi kebahagiaan dengan anak-anak di panti asuhan. Visi ini sejalan dengan citra "Wonderful Indonesia" yang kaya akan pesona alam dan budaya. Hilda memandang bahwa destinasi wisata Indonesia seperti Danau Toba memiliki daya tarik yang mengagumkan.

Berita disadur dari media9.today


Berita Seputar Universitas Prima Indonesia:

Berita Lain:

Berita Halaman Depan: