Universitas Prima Indonesia Menggelar Perayaan Natal Keluarga Besar

Tema Besar Tetap Setia

Selasa, 13 Desember 2022 14:49:48 oleh Muhammad Aditya Kurnia | berita sebelumnya | berita selanjutnya



Setelah sempat dua tahun vakum dikarenakan pandemi Covid-19, Universitas Prima Indonesia mengadakan Perayaan Natal Keluarga Besar dengan tema “Tetap Setia” pada hari Sabtu, 10 November, 2022 di Hall Kampus Utama UNPRI, jalan Sampul 4, kota Medan.

Perayaan Natal dihadiri oleh founder UNPRI, Prof. Dr. I Nyoman E.Lister MKes AIFM, ketua BPH Dr. Tommy Leonard, S.H.,M.Kn, Rektor UNPRI Prof. Dr. Chrismis Novalinda Ginting M.Kes, Wakil Rektor I, Abdi Dharma M.Kom, Wakil Rektor II, Prof. Dr. Ermi Girsang MKes dan Wakil Rektor III Said Rizal, M.A, perwakilan Dekan, kepala biro, guru besar, dosen, staf, mahasiswa ; dan civitas academia UNPRI.

Dalam sambutannya mengawali perayaan dan ibadah Natal, Rektor UNPRI mengemukakan bahwa Perayaan Natal ini bermakna menanamkan karakter yang baru yakni kesetiaan, sebuah nilai yang semakin jarang ditemukan di era modern ini.

“Jarang orang mau setia kepada kenyataan hidup yang tidak sesuai dengan kenyataan, dan kehidupan hidup civitas akademia sendiri baik dalam lingkungan akademik ataupun non-akademik selalu tidak terlepas dari problematika yang dihadapi,” ujar Chrismis

Rektor menambahkan di tengah-tengah kehidupan baik sebagai pribadi, sebagai akademisi dan sebagai mahasiswa kadang tidaklah selalu seperti yang diharapkan.

Sebagai kampus yang terletak di kota Medan, sebuah kota yang multi etnis dan dinamis, diharapkan lulusan UNPRI tidak hanya memiliki penguasaan dan kompetensi akademis tetapi juga berkarakter. Hal ini seturut dengan keberadaan UNPRI sebagai universitas yang berkarakter di tengah-tengah masyarakat.

Perayaan Natal di UNPRI tidaklah sekedar sebuah acara seremonial, atau Natal hanya bagi yang merayakan, tetapi juga disertai dengan pemberian bantuan kepada beberapa panti asuhan di kota Medan melalui Yayasan Cinta Kasih Mandiri (YCKM)

Selanjutnya dilakukan ibadah kebaktian dan penyalaan lilin dilanjutkan Khotbah Natal yang disampaikan Pdt. Drg. Jeremia Tarigan, S.Th dalam suasana kekeluargaan dan penuh cinta kasih antar sesama umat Kristiani yang menghadiri perayaan natal di UNPRI tersebut.

Dalam litani khotbah, Pendeta Tarigan menekankan pentingnya untuk menjaga kesetiaan dan ketulusan, sikap ikhlas dan tidak memandang segala sesuatu dari segi untung rugi. Kuncinya, ujar Tarigan, ada pada tiga sikap, percaya, taat, dan laksanakan.

Setelah ibadah kebaktian selesai, acara dilanjutkan dengan penampilan perwakilan mahasiswa dari beberapa fakultas di UNPRI dan diakhiri sesi pembagian door prize dan sesi foto bersama.


Berita Seputar Universitas Prima Indonesia:

Berita Lain:

Berita Halaman Depan: