KELUARGA BESAR UNPRI BUKA PUASA BERSAMA

dr. I.Nyoman Ehrich Lister, M.Kes, AIFM: Betapa Indahnya Jika Kita Mampu Berbagi Dengan Saudara-Saudari Kita Dari Panti Asuhan

Kamis, 15 Agustus 2013 13:51:16 oleh Abdi Dharma | berita sebelumnya | berita selanjutnya

Pembina, dr. I Nyoman Ehrich Lister, M.Kes, AIFM (nomor lima dari kiri) foto bersama dengan Ketua BPH Yayasan Unpri Tommy Leonard, S.H., M.Kn, Rektor Unpri Prof. dr. Djakobus Tarigan, AAI, DAAK, Direktur Rumah Sakit Royal Prima dr. Deli Theo, SpPK, MARS, Wakil Rektor I Unpri Prof. Dr. drg. Monang Panjaitan, Wakil Rektor II Ermi Girsang, SKM, MKes, Dekan Fakultas Kebidanan dan Keperawatan Unpri Chrismis Novalinda Br. Ginting, MKes, Ka. Humas Unpri Ramli J. Marpaung, SH, MM, dan Drs. H. Hilman Haidir, MPd selaku Ketua Panitia usai memberikan bingkisan Ramadhan kepada anak - anak yatim piatu dari panti asuhan.

Pembina, dr. I Nyoman Ehrich Lister, M.Kes, AIFM mengatakan, buka puasa bersama dengan anak - anak yatim dari panti asuhan ini merupakan wujud dari salah satu Tridharma perguruan tinggi, yaitu pengabdian kepada masyarakat.

"Disamping itu juga, kegiatan ini menunjukan betapa indahnya jika kita mampu berbagi dengan saudara - saudara kita dari panti asuhan," ujar dr. I Nyoman pada Acara Berbuka Puasa Bersama / Pemberian Bingkisan Ramadhan Kepada Anak - Anak Yatim Panti Asuhan se - Kota Medan, Kamis, 01 Agustus 2013 malam di kampus II Unpri Jalan Sekip Medan.

Hadir pada acara tersebut Ketua BPH Yayasan Unpri Tommy Leonard, S.H., M.Kn, Rektor Unpri Prof. dr. Djakobus Tarigan, AAI, DAAK, Direktur Rumah Sakit Royal Prima, dr. Deli Theo, SpPK, MARS, Wakil Rektor I Unpri Prof. Dr. drg. Monang Panjaitan, Wakil Rektor II Ermi Girsang, SKM, MKes, Dekan Fakultas Teknologi dan Ilmu Komputer Unpri Abdi Dharma S.Kom, Dekan Fakultas Kebidanan dan Keperawatan Unpri Chrismis Novalinda Br. Ginting, MKes, Wakil Dekan I Fakultas Ekonomi Hendry, SE, Wakil Dekan III Fakultas Kedokteran Unpri dr. Ali Napiah Nasution, Wakil Dekan I Fakultas Hukum Unpri Theresia Simatupang, S.H., M.Hum., Ka. Humas Unpri Ramli J. Marpaung, SH, MM, dan Drs. H. Hilman Haidir, MPd selaku Ketua Panitia.

Disebutkan I Nyoman, acara buka puasa bersama seperti ini telah dilaksanakan setiap tahun di Unpri. "Saya selalu memberikan apresiasi terhadap kegiatan ini. Oleh karena itu, saya berharap kegiatan ini dapat menjadi momentum bagi keluarga besar Unpri, untuk terus mengenbangkan semangat berbagi dan peduli terhadap sesama," katanya.

Kepada para anak yatim dari panti asuhan, I Nyoman mengimbau, agar jangan merasa berkecil hati apalagi sampai berputus asa. "Kalian harus sabar dan tabah dalam menjalani kehidupan ini," ucapnya.

I Nyoman yakin anak - anak dari panti asuhan ini memiliki cita - cita yang tinggi dan sukses. Karena itu, anak - anak harus bekerja keras, rajin belajar, dan jangan kalah bersaing dengan yang lainnya. "Ingat, betapa banyak orang sukses di dunia ini yang sesungguhnya mereka adalah berasal anak yatim. Mengapa mereka bisa ? Jawabannya adalah karena mereka belajar keras dan bekerja keras," kata I Nyoman sembari memberikan semangat kepada mereka.

Sementara itu, Rektor Unpri Prof. dr. Djakobus Tarigan, AAI, DAAK, menambahkan, Unpri adalah Universitas berskala nasional yang mengalami kemajuan yang sangat pesat. Unpri satu - satunya Perguruan Tinggi Swas (PTS) yang mempunyai rumah sakit sendiri. "Unpri mempunyai rumah sakit berskala internasional, yaitu Rumah Sakit Royal Prima yang berada di Jalan Belanga simpang Ayahanda Medan," katanya.

Tarigan juga mengatakan, Unpri satu - satunya PTS di Sumatera ini yang memiliki Fakultas Kedokteran Gigi yang dilengkapi dengan Rumah Sakit Gigi dan Mulut yang berada di Jalan Pabrik Tenun Medan.

Sebagaimana yang kita ketahui, kata Tarigan, bahwa Unpri adalah universitas multi etnis yang mendapatkan perlakuan dan kesempatan belajar yang sama.

Ditempat yang sama juga, Ketua Panitia Drs. H. Hilman Haidir, MPd menuturkan, acara berbuka puasa ini dihadiri 150 orang. Selain keluarga besar Unpri, juga diundang anak - anak yatim piatu dari 16 panti asuhan se - Kota Medan, seperti Panti Asuhan Taman Pendidikan Islam, Panti Asuhan Ar Ridho, Panti Asuhan Jalan Gedung Johor, Panti Asuhan Jalan Ismaliyah, Panti Asuhan Darul Aitam Medan Area Selatan, Rumah Anak Yatim Jalan Setia Budi, Panti Asuhan Mamiyai, Panti Asuhan Putra Muhammadiyah, Panti Asuhan Muhammadiyah, Panti Asuhan Jalan Pinang Baris, Panti Asuhan Pulau Brayan, Panti Asuhan Putri Aisyiyah, Panti Asuhan Zending Sisingamangaraja, Panti Asuhan Bani Adam, Rumah Anak Madhani, dan Mesjid Al Amin Medan Krio Deli Serdang.

Hilman juga mengatakan, mahasiswa/i yang mendapat beasiswa untuk fakultas non kesehatan pada tahun 2012 sebanyak 15 orang, dengan jumlah peserta seleksi sebanyak 20 orang.

Direncanakan beasiswa untuk tahun ini, kata Hilman, akan dilaksanakan pada hari Selasa, 20 Agustus 2013. Sampai saat ini peserta yang sudah terdaftar sebanyak 29 orang. Mereka semua berasal dari berbagai daerah antara lain Medan, Deli Serdang, Serdang bedagai, Batubara, Kisaran, Tanah Karo, Langkat, Toba, Pematang Siantar, Samosir, Padang Lawas, Lhokseumawe, Mandailing Natal, Nias, dan Kalimantan Pontianak.


Berita Seputar Universitas:

Berita Lain:

Berita Halaman Depan: