FK UNPRI Lantik dan Sumpah Dokter Baru

Pendiri UNPRI Dr dr I Nyoman Ehrich Lister MKes AIFM mengatakan, setelah lulus, para dokter baru akan menghadapi tugas baru yaitu tugas profesi dalam rangka mengamalkan ilmu, serta mengabdikan diri pada masyarakat, bangsa dan negara.

Rabu, 03 Mei 2017 17:41:17 oleh Abednego S. Karo Sekali | berita sebelumnya | berita selanjutnya

Untitled Document

 Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Prima Indonesia (UNPRI) Medan melantik dan mengambil sumpah dokter baru, di Aula Serba Guna Kampus tersebut.

Pendiri UNPRI Dr dr I Nyoman Ehrich Lister MKes  AIFM mengatakan,  setelah lulus, para dokter baru  akan menghadapi tugas baru yaitu tugas profesi dalam rangka mengamalkan ilmu, serta mengabdikan diri pada masyarakat, bangsa dan negara.

Tugas dan tanggungjawab para dokter yang  baru disumpah  atau Hippocratic Oath ini, kata dr Nyoman  tidaklah mudah dan ringan, karena masalah yang dihadapi dalam bidang pembangunan kesehatan dan  bangsa Indonesia begitu kompleks.

“Oleh karenanya, para dokter yang baru disumpah  periode 2016/2017 ini dituntut memiliki kemampuan profesionalitas yang tinggi,” ucap dr Nyoman.

Acara tersebut dihadiri Ketua BPH UNPRI Dr Tommy Leonard SH MKn, Penasehat UNPRI dr Sofyan Wijaya MHA dan Dr  dr Buter Samin Sp Rad, Rektor UNPRI Prof dr Djakobus Tarigan AAI DAAK, Wakil Rektor I Ir Seno Adji M Eng Prac, Wakil Rektor II  Dr Ermi Girsang SKM M Kes, Kepala Biro Rektorat UNPRI Dr Chrismis Novalinda Ginting SSiT MKes, Direktur Rumah Sakit Royal Prima dr.Ali Napiah Nasution,  Dekan Fakultas Kedokteran  (FK) UNPRI dr H Yulitas Bachtiar SpA,  Dekan Fakultas Kedokteran Gigi  UNPRI Prof drg Monang Panjaitan MS MA, Ketua Medical Education Unit FK-UNPRI dr Ahmad Raif M Med Ed, Para  Rohaniawan dan para Undangan.

Dr Nyoman berpesan, agar lulusan Fakultas Kedokteran  UNPRI  dapat menjadi dokter yang berkualitas, bukan hanya dalam kualitas profesional namun juga kualitas mental dan moral.

Menurut tokoh pendidikan Sumut ini,, dokter yang baik adalah dokter yang melayani sesama manusia berdasarkan kasih.

Di sela-sela -sela sambutannya, dr Nyoman menyatakan, pihaknya lebih  memprioritaskan alumni FK UNPRI untuk bekerja di RS Royal Prima Medan.

Dr Nyoman juga berharap,  para dokter baru tersebut, tidak hanya mampu melayani masyarakat maupun manusia secara individu, akan tetapi juga bagaimana seorang dokter itu mampu menjalin relasi dengan orang-orang di sekitarnya.

“Semoga para dokter baru dapat selalu sukses membawa nama baik almamater ,”kata dr Nyomman lagi.

Sementara itu, Dekan FK UNPRI  dr H Yulitas Bachtiar SpA dalam sambutannya mengatakan, sesuai dengan Surat Keputusan Panitia Nasional  Uji  Kompetensi Mahasiswa Program Profesi Dokter, pada tanggal 22 Maret 2017,  diputuskan bahwa saudara/i  yang tersebut namanya dinyatakan telah lulus  mengikuti ujian Uji Kompetensi yang terdiri dari : OSCE dan CBT dan berhak mengikuti Program berikutnya yaitu Program Internship.

Berikut nama-nama dokter yang mengucapkan sumpah dokter atau  Hippocratic Oath  periode 2016/2017,  AgusFirmansyah Putra Penggurun, Andina Elisabeth, Dede Yenny Eriawati Manik, Eka Novita Samosir, Frisca Gemmi Deseva, Hasan Chamran Baiuni, Ikhfar, Jessica Koestama, Juwita Sari Surbakti, Nindi Dwi Lestari, Rasmi Idola Sembiring, Riki Dhanar Viany, Roka Amrini, Soraya Rika, Sri Reeki, Suci Rachman Dira, Syafrina Wahyu Syahputri dan Taufik Wirayudi. (dev)

Related Posts


Berita Seputar Kedokteran:

Berita Lain:

Berita Halaman Depan: