Ketua Dewan Riset Daerah Sumut Beri Kuliah Umum di UNPRI

Rabu, 03 Mei 2017 17:50:34 oleh Abednego S. Karo Sekali | berita sebelumnya | berita selanjutnya

Untitled Document

Ketua Dewan Riset Daerah Provinsi Sumatera Utara (Sumut)  Prof. Dr. Ir. Harmein Nasution, MSIE memberikan kuliah umum di Universitas Prima Indonesia (UNPRI) Jalan Ayahanda Medan.

Dalam kuliah umum yang bertemakan ‘Peranan Riset dan Inovasi Teknologi dalam Mewujudkan Pengembangan Industri  Nasional  yang Berdaya Saing’ tersebut, Guru Besar Teknik Industri Universitas Sumatera Utara (USU) ini mengatakan, teknik industri adalah cabang dari ilmu teknik yang berkenaan dengan pengembangan, perbaikan, implementasi, dan evaluasi sistem integral dari manusia, pengetahuan, peralatan, energi, materi, dan proses.

Kuliah umum tersebut dihadiri Ketua BPH UNPRI Dr Tommy Leonard SH MKn, Rektor UNPRI Prof. dr. Djakobus Tarigan AAI  DAAK, Dekan Fakultas Teknologi & Ilmu Komputer Abdi Dharma SKom MKom,  Ketua Program Studi Teknik Industri UNPRI Anita Christine Sembiring, ST, MT. para dosen dan para mahasiswa.

Harmein Nasution menjelaskan bagaimana peranan seorang alumni teknik industri dalam dunia kerja, serta mengajak dosen berkolaborasi dengan mahasiswa untuk terus melakukan penelitian, dan  membuat inovasi- inovasi terbaru di bidang teknik industri.

Sementara itu, Ketua Program Studi Teknik Industri UNPRI  Anita Christine Sembiring ST MT mengatakan,  kuliah umum ini adalah kegiatan rutin yang diadakan oleh Program Studi Teknik Industri UNPRI.

“Saya berharap kegiatan ini dapat terus berlangsung , agar mahasiswa Teknik Industri memahami apa itu teknik industri dan bagaimana peranan seorang alumni teknik industri dalam pengembangan industri nasional,” kata Anita Christine Sembiring.

Pada sesi tanya jawab, para peserta tampak antusias bertanya. Suwandy, mahasiswa semester 8 Prodi Teknik Industri UNPRI tampak berapi-api bertanya bagaimana cara riset dan inovasi teknologi dapat memenangkan pasar industri.

Di tempat terpisah Ketua BPH UNPRI Dr Tommy Leonard SH MKn kepada wartawan, Selasa(11/4) berharap, kuliah umum tersebut memberikan bermanfaat bagi mahasiswa  Prodi Teknik Industri UNPRI.

Untuk menghasilkan lulusan yang mempunyai pengetahuan dan mampu menganalisis, serta mampu melakukan perancangan sistem industri manufaktur dan jasa, kata doktor muda ini, pihaknya selalu mendatangkan pakar dari luar.

“UNPRI harus menghasilkan lulusan yang menguasai dasar-dasar teknik industri yang mampu berperan aktif dalam perkembangan teknologi industri, baik dalam tataran nasional maupun internasional,”ucap tokoh pendidikan ini meyakinkan.

Dalam hal ini, juga kata Tommy, lulusan UNPRI harus  menghasilkan karya ilmiah yang memiliki keunggulan di bidang teknik industri, yang dapat diandalkan. (


Berita Seputar Teknologi & Ilmu Komputer:

Berita Lain:

Berita Halaman Depan: