MIKROTIK ACADEMY

Fakultas Teknologi & Ilmu Komputer Menyelenggarakan Program Mikrotik Academy

Rabu, 09 Agustus 2017 09:38:40 oleh Abdi Dharma | berita sebelumnya | berita selanjutnya

MikroTik Academy sebuah program yang disiapkan untuk jalur pendidikan oleh Universitas Prima Indonesia, Fakultas Teknologi & Ilmu Komputer untuk mepelajari Router MikroTik yang merupakan hasil kerjasama dengan perusahaan MikroTik di Latvia. Kelas MikroTik akan banyak menggunakan laboratorium komputer layaknya Pelatihan Sertifikasi MikroTik dan akan terdapat ujian akhir untuk mengukur seberapa jauh kemampuan yang dimiliki mahasiswa/i.

MikroTik adalah sebuah perusahaan yang terletak di kota Riga, Latvia, dan didirikan pada tahun 1996 untuk mengembangkan Router Komputer dan sistem Wireless ISP. MikroTik saat ini menyediakan hardware dan software untuk menyambungkan Internet dibeberapa negara didunia. Pada tahun 1997, MikroTik juga mengembangkan software RouterOS yang menyediakan sistem routing yang stabil. Selain RouterOS, pada tahun 2002, MikroTik mulai merancang hardware sendiri dengan brand RouterBOARD.

MikroTik Academy bertujuan bagi mahasiswa/i Universitas Prima Indonesia untuk dapat mengadopsi kurikulum MikroTik Certified Network Associate (MTCNA) kedalam kegiatan belajar mengajar, sehingga akan memberikan nilai tambah bagi mahasiswa/i dengan fokus di bidang jaringan komputer.

Universitas Prima Indonesia, Fakultas Teknologi & Ilmu Komputer terpilih untuk menjadi salah satu partner dari Mikrotik Academy. Hal ini tentu saja membawa dampak positif bagi mahasiswa jurusan Teknik Informatika, Sistem Informasi dan Teknik Elektro untuk mendapatkan sertifikat berskala internasional dari Mikrotik dengan mudah dan harga terjangkau.

Bagi mahasiswa/i akan mendapatkan manfaat berupa kesempatan untuk memperoleh pengetahuan dalam jaringan komputer dengan software RouterOS dan hardware RouterBOARD, serta untuk mendapatkan sertifikat MikroTik Certified Network Associate (MTCNA) selama studi akademis berlangsung.

Untuk informasi lebih lanjut, bagi mahasiswa/i silakan hubungan administrasi pada Fakultas Teknologi & Ilmu Komputer di Kampus Sekip ataupun Kampus Katamso.

Sertifikat Mikrotik Academy Trainer

Contoh Sertifikat MikroTik Certified Network Associate (MTCNA)

Kegiatan Pelatihan Mikrotik

Kegiatan Pelatihan Mikrotik


Berita Seputar Teknologi dan Ilmu Komputer:

Berita Lain:

Berita Halaman Depan: