Wisuda UNPRI Periode II 2022 : Kemampuan Teknologi Digital dan Tenaga Profesional

Wisuda UNPRI Periode II 2022

Rabu, 02 Maret 2022 10:09:12 oleh Muhammad Aditya Kurnia | berita sebelumnya | berita selanjutnya

Wisuda UNPRI Periode II 2022

Wisuda UNPRI Periode II 2022

Kamis (24/2), Universitas Prima Indonesia melaksanakan wisuda luring periode II tahun 2022 yang terbagi atas 4 sesi selama 2 hari dengan penerapan protokol kesehatan bagi seluruh wisudawan dan orang tua yang hadir di Gedung Kampus Utama Universitas Prima Indonesia.

Alur perekembangan ilmu pengetahuan dan teknologi dunia tentu berproses dengan sangat cepat berkat kehadiran revolusi industri 4.0. Tentunya pandemi Covid-19 juga memberikan dampak untuk menggunakan teknologi secara efektif dan efisien dari berbagai bidang dan terutama dari bidang pendidikan.

“Lulusan harus bersaing dan mampu beradaptasi didukung kemampuan komunikasi dwi bahasa, kolaborasi membuka jaringan, memperkuat kompetensi berpikir kritis serta kreatifitas dan inovasi jika ingin memenangkan kompetisi meraih pekerjaan,” kata Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Sumatera Utara Prof. Dr. Ibnu Hajar Damanik, M.Si. secara daring. “Lulusan S1 dan S2 UNPRI harus siap memasuki arena kampus terbuka yang sesungguhnya guna memenangkan kompetisi dalam meraih peluang kerja,” katanya.

Prof. Ibnu juga menambahkan bahwa lulusan UNPRI harus mampu mengadaptasi diri lintas bidang (transdigital) terutama menguasai kemampuan teknologi digital di segala sektor kehidupan agar menjadi tenaga profesional di masa depan.

Rektor UNPRI Prof. Dr. Chrismis Novalinda Ginting, M.Kes mengatakan bahwa wisuda periode 2 tahun 2022 untuk program diploma, sarjana, dan Magister yang berasal dari 8 Fakultas. “UNPRI saat ini fokus pada pengembangan Tri Dharma perguruan tinggi secara simultan dan berkesinambungan,” tambahnya. Rektor UNPRI melanjutkan bahwa hal tersebut didukung dengan mengambil langkah-langkah strategis dalam upaya mendorong peningkatan bidang penelitian, pengabdian kepada masyarakat, dan publikasi ilmiah, yang mencakup ketentuan tentang kebijakan dasar penelitian, penanganan plagiasi, paten dan hak atas kekayaan Intelektual.

“Hal ini sejalan dengan visi dan Renstra UNPRI menuju Unggul 2026. UNPRI Juga berkomitmen penuh mendukung program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) Kementrian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi,” ujar Rektor UNPRI.

Secara terpisah, Ketua BPH UNPRI Dr. Tommy Leonard, SH. M.Kn. mengatakan bahwa metode pembelajaran akademik berbasis digitalisasi akan terus dikembangkan secara terkini (update). “Semua aplikasi kerja di berbagai bidang telah memanfaatkan teknologi digital. Suka atau tidak suka kita wajib menggunakan layanan digital itu untuk kebutuhan kerja. Karenanya, UNPRI berkomitmen mendukung MBKM Kemenristekdikti itu,”kata Ketua BPH UNPRI.

Seluruh rangkaian kegiatan wisuda berjalan dengan sukses dan lancar dengan total 999 wisudawan dan wisudawati yang dilantik oleh Rektor UNPRI.


Berita Seputar Universitas Prima Indonesia:

Berita Lain:

Berita Halaman Depan: