Pusat Studi Akademik UNPRI, siap sukeskan seluruh Program MBKM

PSA UNPRI

Jum'at, 08 April 2022 11:32:21 oleh Muhammad Aditya Kurnia | berita sebelumnya | berita selanjutnya



PSA UNPRI

Selasa (15/02), Pusat Studi Akademik Universitas Prima Indonesia secara resmi telah dibentuk dan disahkan oleh Rektor UNPRI. Hal ini berdasarkan SK : 057/SK/R/UNPRI/II/2022 tentang penetapan struktur organisasi PSA UNPRI. Tentunya hal ini berdasarkan kebutuhan Universitas dalam menjalankan setiap Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) di lingkungan UNPRI agar berjalan secara efektif dan lancar.

“Universitas Prima Indonesia berkomitmen untuk selalu melaksanakan dan mendukung penuh setiap kegiatan MBKM dari Kemendikbudristekdikti” kata Prof. Dr. Chrismis Novalinda Ginting, M.Kes. sebagai Rektor UNPRI. Tujuan utama PSA UNPRI adalah membuat alur atau skema pelaksanaan MBKM dan bertugas mengawasi setiap program yang akan berkordinasi langsung dengan Fakultas.

Sebagai Wakil Rektor I sekaligus Kodinator Perguruan Tinggi Program MBKM UNPRI, Abdi Dharma, S.Kom., M.Kom. menjelaskan bahwa berdirinya PSA UNPRI juga merupakan hasil rapat dari kegiatan kordinasi pelaksanaan MBKM bersama dengan panitia penyelenggara dan Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi yang menyebutkan bahwa setiap Universitas seharusnya sudah memiliki suatu lembaga yang menaungi program MBKM dari Kementerian.

Widya Sari, S.E., M.Si. sebagai ketua PSA UNPRI menjelaskan bahwa PSA terdiri berdasarkan sturktur berikut ini : Bagian Penyusunan Dokumen Akademik, Bagian Kurikulum, Bagian KMMI, Bagian Kompetisi Akademik dan Program Kampus Merdeka, Bagian Humas dan Program Kampus Merdeka, Bagian Program Magang Mahasiswa, Bagian Monitoring dan Evaluasi Akademik. Dalam setiap pelaksanaan program, PSA UNPRI akan dikordinatori oleh Wakil Rektor I UNPRI dan selalu berkomunikasi dengan Dekan Fakultas.

Dengan hadirnya PSA UNPRI, tentunya hal ini semakin menegaskan bahwa UNPRI siap melaksanakan dan mensukseskan seluruh kegiatan dan program MBKM dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia.


Berita Seputar Pusat Studi Akademik UNPRI:

Berita Lain:

Berita Halaman Depan: