Sukseskan PMM 3 : UNPRI Dapat Kuota 200 Mahasiswa

Pertukaran Mahasiswa Merdeka Inbound

Senin, 10 April 2023 08:48:04 oleh Muhammad Aditya Kurnia | berita sebelumnya | berita selanjutnya

Informasi lebih lanjut terkait PMM 3 Inbound UNPRI dapat diakses di link berikut

Instagram UNPRI

PMM 3 UNPRI

Universitas Prima Indonesia (UNPRI) berkomitmen penuh untuk menyelenggarakan program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Mendikbudristek). Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PMM) merupakan program dari MBKM yang bertujuan untuk memberi kesempatan kepada mahasiswa untuk mendapatkan pengalaman belajar di Perguruan Tinggi (PT) Penerima, serta mendapat pengakuan kredit. Sedangkan bagi Perguruan Tinggi (PT) pelaksana, implementasi PMM secara inbound,dapat meningkatkan kemampuan PT dalam mengelola program pertukaran mahasiswa, meningkatkan keberagaman mahasiswa di PT penerima sekaligus membuka ruang jumpa mahasiswa dari PT penerima dan PT pengirim, serta meningkatkan kerja sama antar-PT dalam Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Dalam PMM 3 ini, UNPRI mendapatkan kuota 200 mahasiswa inbound dari luar regional pulau Sumatera. Mahasiswa inbound PMM 3 di UNPRI akan mendapatkan kesempatan untuk belajar 1 semester dalam 17 program studi dan memilih 189 mata kuliah. UNPRI juga akan melaksanakan program Modul Nusantara yang akan mempelajari berbagai kebudayaan di Kota Medan dan Provinsi Sumatera Utara bersama dengan para Dosen Modul Nusantara. Modul Nusantara di UNPRI akan mengeksplorasi keberagaman nusantara 4 Rangkaian Kegiatan dengan empat fokus utama terkait (1) Kebhinekaan (2) Inspirasi (3) Refleksi dan (4) Kontribusi Sosial.

Modul Nusantara UNPRI bertemakan "Mahasiswa Mahasiswi Menjadi Agent Of Change dalam Membangun Toleransi dan Merayakan Keberagaman Sosial Budaya di Masyarakat" yang bertujuan untuk menambah wawasan dan pengetahuan Mahasiswa tentang sejarah peninggalan tempat dan budaya di Kota Medan. Beberapa kegiatan yang akan dilakukan antara lain : Kunjungan ke Istana Maimun ; Kunjungan ke Taman Budaya Sumatera Utara ; Kunjungan ke Museum Huta Bolon Simanindo Kabupaten Samosir dan Kunjungan ke Pengusaha Tekstil Ulos Batak. Program ini memastikan mahasiswa inbound PMM 3 UNPRI berperan aktif dalam membangun hubungan sosial dengan masyarakat dan menambah wawasan nusantara yang ada di Sumatera Utara sebagai bentuk keberagaman yang ada di Indonesia.

Ketua BPH UNPRI Dr. Tommy Leonard, SH.,M.Kn menegaskan bahwa UNPRI berkomitmen penuh mendukung program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) Kemendikbudristek.

“Pelaksanaan Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PMM) 3 merupakan salah satu bentuk tanggung jawab UNPRI kepada bangsa dan negara Indonesia, khususnya dalam penyiapan sumber daya manusia yang berkualitas dan memiliki daya saing di era industri 5.0,” ujarnya.




Berita Seputar Universitas Prima Indonesia:

Berita Lain:

Berita Halaman Depan: