Selenggarakan PSDKU

UNPRI Dukung Lomba Tradisional PACU JALUR Provinsi Riau

Senin, 04 September 2023 08:37:43 oleh Muhammad Aditya Kurnia | berita sebelumnya | berita selanjutnya



Universitas Prima Indonesia (UNPRI) sebagai salah satu universitas yang bermutu di Indonesia menjadi satu-satunya perguruan tinggi di wilayah Sumatera Utara yang menyelenggarakan layanan pendidikan tinggi di luar Propinsi Sumatera Utara, yakni di Kota Pekanbaru Provinsi Riau.

“Hal ini membuktikan bahwa UNPRI memiliki komitmen untuk membantu pemerintah dalam mempercepat akses layanan pendidikan tinggi di seluruh Indonesia,” kata Rektor Universitas Prima Indonesia Prof Dr Chrismis Novalinda Ginting, M.Kes didampingi Direktur UNPRI PSDKU Pekanbaru Prof Dr Ibnu Hajar Damanik MSi dan Wakil Direktur UNPRI PSDKU Pekanbaru Dr Salim Aktar MPd kepada wartawan, Minggu( (3/9/2023).

Kata Rektor, UNPRI telah menyelenggarakan layanan pendidikan tinggi Program Studi diluar Kampus Utama di Kota Pekanbaru mulai tahun 2023 sesuai dengan Keputusan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Nomor: 545/E/O/2023 dengan 4 Program Studi yaitu Prodi Sarjana Sistem Informasi, Prodi Sarjana Psikologi, Prodi Sarjana Manajemen dan Prodi Diploma Tiga Kebidanan.

Dalam upaya memberikan informasi layanan penyelenggaran pendidikan tinggi di UNPRI-PSDKU Kota Pekanbaru, kata Prof Chrismis, maka UNPRI telah melaksanakan beberapa kegiatan kerjasama dengan Pemerintah Propinsi Riau, Pemerintah Kabupaten/Kota se Provinsi Riau dan Lembaga Pemerintah serta Lembaga Swasta lainnya. Ditambahkan Prof Chrismis, adapun salah satu yang dilakukan UNPRI terlibat langsung dalam mendukung kegiatan lomba balapan mendayung perahu tradisional yang disebut dengan PACU JALUR Kuansing-Teluk Kuantan di Provinsi Riau.

“Hal ini menunjukkan komitmen UNPRI menjadi bagian dalam pembinaan sumberdaya manusia khususnya dibidang olahraga tradisional di Propinsi Riau, sebagai peran UNPRI dalam mewujudkan Tri Dharma PT terutama bidang pendidikan dan pengabdian kepada masyarakat,” katanya.

Ditempat terpisah, Founder UNPRI Prof. Dr.dr. I Nyoman E. Lister, MKes, AIFM, SpKKLP, didampingi Ketua BPH UNPRI Dr.Tommy Leonard SH MKn, menyampaikan apresiasi atas perhatian Provinsi Riau dan jajarannya yang mendukung kegiatan PACU JALUR Kuansing-Teluk Kuantan.

Prof Nyoman berharap, kehadiran Kampus PSDKU UNPRI Pekanbaru semakin memudahkan akses bagi masyarakat di Provinsi Riau untuk menempuh pendidikan ke jenjang pendidikan tinggi dalam rangka percepatan pembangunan SDM dan perekonomian masyarakat.

“Keberadaan PSDKU UNPRI di Pekanbaru semakin melengkapi ketersediaan layanan pendidikan di jenjang universitas, serta menjadi mitra bagi perguruan tinggi yang sudah ada di Kota Pekanbaru,” harap Prof Dr Nyoman E. Lister.

berita disadur dari https://mimbarumum.co.id/


Berita Seputar Universitas Prima Indonesia:

Berita Lain:

Berita Halaman Depan: