Mendukung Pendidikan Pengajaran Dan Pengabdian Kepada Masyarakat

Pemkab Karo dan UNPRI Teken Kerjasama

Minggu, 10 September 2023 14:36:57 oleh Muhammad Aditya Kurnia | berita sebelumnya | berita selanjutnya



Sekretaris Daerah Kabupaten Karo, Drs.Kamperas Terkelin Purba, M.Si tandatangani Perjanjian Kerjasama Pemerintah Kabupaten Karo dengan Universitas Prima Indonesia (UNPRI) di Kantor Bupati Karo, Jumat (08/09/2023).

Perjanjian Kerjasama tersebut merupakan tindak lanjut Kesepakatan bersama (MoU) antara Pemerintah Kabupaten Karo dengan Universitas Prima Indonesia (UNPRI)dalam rangka mendukung Pendidikan Pengajaran, Penelitian dan Pengabdian kepada masyarakat, Publikasi dan Magang Mahasiswa khususnya mahasiswa Fakultas Hukum UNPRI di lingkungan Pemerintah Kabupaten Karo. Sekdakab Karo berharap, dengan penandatanganan MoU ini nantinya akan dapat meningkatkan hubungan baik bagi UNPRI dan Pemerintah Kabupaten Karo terutama, dalam pembangunan SDM dan bidang tridarma perguruan tinggi.

Sedangkan dari UNPRI hadir Rektor Prof. Dr. Chrismis Novalinda Ginting, M.Kes beserta para Wakil Rektor, Dekan Fakultas, Ketua Lembaga dan Kepala Biro dan lainnya. Rektor UNPRI Prof Chrismis menjelaskan, tujuan MoU ini untuk menjalin kerjasama di bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. Peran perguruan tinggi harus bersinergi dengan instansi pemerintah dan swasta serta berkontribusi dalam meningkatkan sumberdaya manusia. "Kita siap membantu Pemkab Karo demi terwujudnya pembangunan di kabupaten tersebut melalui tridarma perguruan tinggi yakni pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat,” katanya.

Sekdakab Karo mengucapkan Terima kasih kepada UNPRI yang telah berkenan melakukan MoU dengan Pemkab Karo. “Kerjasama ini sangat bermanfaat demi mewujudkan pembangunan di wilayahnya. Kita berharap kerjasama ini akan memberikan keuntungan bagi kedua belah pihak,”Pungkasnya. Turut hadir dalam acara ini Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Frans Leonardo Surbakti, Kepala Bagian Pemerintahan, Joko, Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan, Natanael Perangin angin

Berita disadur dari tuntasonline.id dan agaranews.com


Berita Seputar Universitas Prima Indonesia:

Berita Lain:

Berita Halaman Depan: