ONGKO & RUSPA

Mr. & Ms. Unpri 2012

Rabu, 21 November 2012 16:47:16 oleh Abdi Dharma | berita sebelumnya | berita selanjutnya

Hari bahagia bagi Hari Ongko dan Ruspa. Keduanya terpilih menjadi Mr. & Ms. Unpri 2012 pada ajang pemilihan Unpri Fiesta National Cultural di Hermes Palace Polonia Medan, kemarin.

Hari Ongko, mahasiswa Fakultas Psikologi Unpri dan Ruspa, mahasiswa Fakultas Kedokteran Gigi Unpri, terpilih setelah menjalani seleksi tiga tahap. Seleksi tahap pertama berupa ujian tertulis mengenai pengetahuan umum, seleksi kedua tes prestasi dan komunikasi, serta tahap ketiga selama menjalani karantina.

"Pemilihan Mr. & Ms. Unpri merupakan acara tahunan yang diataskan untuk mencari minat dan bakat mahasiswa," ujar Ketua Panitia, Agi Pratama kepada wartawan, Selasa (16/10).

Disebutkan Agi, karantina merupakan ajang pelatihan kepada para peserta untuk bidang modelling, entertainment, serta pengembangan talenta sebelum masuk ke grand final.

Penilaian ke peserta sesuai kemampuan murni mereka. Tim juri terdiri dari pada professional di bidangnya, yakni Heriyanti, SH. MKn, Rianda Elvinawaty SPSi, MSi, dan Adrey Saragih.

Dalam hal ini, Universitas Prima Indonesia (Unpri) menyalurkan bakat dan minat mahasiswa. Sebagai universitas multietnis dan kampus yang peduli akan peningkatan mutu pendidiikan, salah satu kegiatannya adalah mengarahkan mahasiswa kepada kegiatan yang positif seperti ajang pemilihan Mr. & Ms. ini.

"Dimasa remaja, mahasiswa perlu dukungan nilai keberagaman. Sebab kita semua risau akan perkembangan remaja yang lelah hal - hal bersifat negatif, seperti tawuran, perang antar gank sekolah, maupun kegiatan lain yang tidak produktif. Kegiatan ini sebagai sarana mahasiswa untuk menyalurkan minat dan bakat sekaligus menghindarkan mereka dari kegiatan negatif tadi," ujar Agi.


Berita Seputar Universitas:

Berita Lain:

Berita Halaman Depan: