Merajut Bingkai Kebhinekaan

Malam Kebudayaan PMM 3 Inbound Universitas Prima Indonesia

Senin, 05 Februari 2024 11:15:17 oleh Muhammad Aditya Kurnia | berita sebelumnya





Pada Kamis, 1 Februari 2024, Universitas Prima Indonesia menggelar acara Malam Kebudayaan Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PMM) 3 Inbound di Hotel Aryaduta, Jl. Kapten Maulana Lubis No.8, Kota Medan. Acara ini menjadi momentum penting bagi para mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi, baik PTN maupun PTS yang telah menyelesaikan program PMM Inbound selama 1 semester UNPRI.

Acara tersebut dihadiri Wakil Rektor 1 dan Koordinator PT Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) UNPRI, Abdi Dharma, S.Kom, M.Kom, serta Wakil Rektor 3, Dr. Said Rizal, S.H.I, M.A. Turut hadir pula perwakilan dekan, kepala program studi, kepala biro, lembaga, dan 150 tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Wakil Rektor 3 menyampaikan apresiasi yang mendalam kepada para mahasiswa yang telah berpartisipasi dalam program PMM. Beliau menegaskan bahwa meskipun malam kebudayaan ini menjadi momen perpisahan dengan UNPRI, namun mereka masih memiliki kesempatan untuk bertemu dan merayakan kebersamaan yang tidak akan terputus.

Pesan Wakil Rektor 3, "saya mewakili jajaran rektor, memohon maaf apabila ada kesalahan kepada adik-adik Mahasiswa yang telah memilih UNPRI. Ceritakanlah yang baik baik dari UNPRI ke institusi asal. Kami telah menerima banyak kebudayaan dan perspektif selama para mahasiswa PMM 3 belajar di UNPRI.

Para mahasiswa yang mengikuti program ini juga turun memberikan kesan dan pesan. Perwakilan mahasiswa, Arfan Fadilah dari Universitas Muhammadiyah Makassar menyatakan,

"UNPRI, the best choice. Banyak warna yang tergambar karena kami berasal dari banyak almamater. Kita semua melebur dan menjadi satu di UNPRI. Walaupun kita hanya sementara di UNPRI, kenangan akan selalu ada di hati. Belajar budaya dengan teman teman seluruh nusantara, berdinamika selama satu semester di kota Medan. Terima kasih UNPRI atas pengalaman yang tak terlupakan."

Malam Kebudayaan ini menandakan kesuksesan Program PMM inbound 3 UNPRI. Melibatkan partisipasi 108 mahasiswa dari 56 perguruan tinggi di seluruh Indonesia, program ini menawarkan pengalaman belajar selama satu semester di 48 Program Studi yang tersedia di UNPRI. Mahasiswa tidak hanya belajar di kelas, tetapi juga melalui Modul Nusantara, yang memperkaya pengalaman mereka dengan keberagaman budaya dan perspektif. Besar harapan bahwa peserta PMM, setelah kembali ke kampus masing-masing, akan menjadi duta kebhinekaan dan mampu mendukung pembangunan masyarakat yang lebih harmonis. Semoga pengalaman berharga ini tidak hanya menambah wawasan, tetapi juga menjadi bekal berharga dalam perjalanan akademis dan pribadi mahasiswa..


Berita Seputar Universitas Prima Indonesia:

Berita Lain:

Berita Halaman Depan: