800 Warga Ikuti Semarak 1 Tahun

UNPRI PSDKU Kampus Pekanbaru

Senin, 15 Juli 2024 11:31:47 oleh Kristiawan Indriyanto | berita sebelumnya



Univeritas Prima Indonesia (UNPRI) Program Studi di Luar Kampus Utama (PSDKU) Kampus Pekanbaru merayakan ulang tahun pertama, di halaman Kampus Pekanbaru, Sabtu (13/7/2024).

Kegiatan bertema “Satu Visi Satu Misi Menuju Keunggulan Global” ini dihadiri lebih dari 800 orang yang terdiri dari berbagai lapisan masyarakat Riau. Mereka ikut berbagai kegiatan semarak HUT I UNPRI-PSDKU Kampus Pekanbaru seperti jalan santai, lomba mobile legend, pemeriksaan kesehatan gratis, dan sekaligus menikmati penampilan kreasi mahasiswa-mahasiswi UNPRI-PSDKU Kampus Pekanbaru.

Perayaan ini dibuka oleh Direktur UNPRI-PSDKU Kampus Pekanbaru Dr. Salim Aktar, M.Pd. Tampak hadir di acara itu, Lurah Tangkerang Timur, Kapolsek Tenayan Raya, Ketua PKBM Provinsi Riau dan RT/TW Setempat. Juga hadir berbagai lapisan masyarakat lainnya.

Di tempat terpisah, Rektor UNPRI Prof. Dr. Chrismis Novalinda Ginting, M.Kes mengatakan, bahwa Universitas Prima Indonesia adalah perguruan tinggi swasta yang memiliki Akreditasi Institusi Perguruan Tinggi (AIPT) Unggul. UNPRI PSDKU Kampus Pekanbaru sendiri mendapatkan izin penyelenggaraan pada 16 Juni 2023 dengan No. SK : 545/E/O/2023 dengan Program Studi S1 Psikologi, S1 Sistem Informasi, dan S1 Manajemen. “Hadirnya UNPRI PSDKU Kampus Pekanbaru Provinsi Riau merupakan tanggungjawab kami untuk ikut serta memberikan akses layanan pendidikan tinggi yang merata, berkualitas, unggul dan berdaya saing baik secara nasional maupun internasional,” kata rektor.

Berbagai kegiatan yang digelar, kata rektor, menjadi salah satu kado spesial hari ulang tahun pertama UNPRI PSDKU Kampus Pekanbaru yang sedang bertransformasi menetapkan jati diri dan bekerja sepenuh hati untuk kejayaan negeri.

Direktur UNPRI PSDKU Kampus Pekanbaru, Dr. Salim Aktar, M.Pd menambahkan, di usia yang masih muda UNPRI PSDKU Kampus Pekanbaru memiliki cita-cita yang sangat besar dalam menciptakan sumber daya manusia baru di Riau dan seluruh Indonesia. Salim menegaskan, senada dengan tema HUT hari ini yakni “Satu Visi, Satu Misi Menuju Keunggulan Global” maka UNPRI PSDKU Kampus Pekanbaru merumuskan dan menetapkan beberapa kebijakan, yakni peningkatan kompetensi dan kualifikasi akademik SDM dosen, pelaksanaan jaminan mutu lembaga, pembangunan dan penambahan fasilitas sarana akademik dan penunjang akademik lainnya. Kemudian penguatan kerjasama dengan lembaga pemerintah dan swasta.

“Maka tak salah jika UNPRI PSDKU Kampus Pekanbaru menjadi pilihan terbaik bagi masyarakat untuk mendaftarkan diri, keluarga, sahabat menjadi mahasiswa di kampus kami ini,” tutur Salim Aktar.

berita disadur dari kompaspos.com


Berita Seputar Universitas Prima Indonesia:

Berita Lain:

Berita Halaman Depan: