FKIP UNPRI Medan Menjalin Kerjasama dengan Sanggar Deli Company

Kerjasama untuk Mengimplementasikan Kurikulum Merdeka Belajar

Kamis, 20 Oktober 2022 15:15:08 oleh Muhammad Aditya Kurnia | berita sebelumnya | berita selanjutnya



Dalam upaya memperkuat implementasi kurikulum Merdeka Belajar, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Prima Indonesia menjalin kerja sama kemitraan dengan Sanggar Deli Company.

Penandatanganan kerja sama ini merupakan realisasi kebijakan Kurikulum Merdeka Belajar yang diusung Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia (Kemendikbud).Adapun program dari Kemendikbud-Ristek tersebut bertujuan untuk meningkatkan kompetensi lulusan baik soft skills maupun hard skills agar lebih relevan dengan kebutuhan zaman, menyiapkan lulusan sebagai pemimpin masa depan bangsa yang unggul dan berkepribadian, dan sebagai jalur fleksibel yang dapat membantu mahasiswa dalam mengembangkan potensinya sesuai passion.

Penandatangan MoA Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Prima Indonesia dengan Sanggar Deli Company di kampus utama Universitas Prima Indonesia pada hari Kamis, 6 Oktober 2022 menunjukkan kesungguhan FKIP UNPRI untuk mengimplementasikan kurikulum Merdeka Belajar semaksimal mungkin.

Sejumlah kegiatan telah dirancang untuk mengembangkan kompetensi dan kreativitas mahasiswa FKIP, sekaligus memperkuat pembentukan profil lulusan sebagai guru yang kreatif dan berdaya saing.

Tujuan kerja sama ini dirancang untuk mengembangkan kompetensi, kreativitas mahasiswa FKIP, dan memperkuat pembentukan profil lulusan sebagai guru yang kreatif dan berdaya saing.

Adapun daftar nama hadir dari Universitas Prima Indonesia yaitu :

1. Dekan FKIP : Dian Syahfitri, M.Hum.

2. Wakil Dekan I : Perida Roma Asih Siahaan, M.Pd.

3. Kaprodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia : Sartika Sari, M.Hum.

4. Kaprodi Pendidikan Bahasa Inggris : Yenita Sari Sembiring, M.Hum.

5. Sekretaris Prodi Pendidikan Bahasa Inggris : Madina, M.Pd.

6. Sekretaris Magister Pendidikan Bahasa Indonesia : Esra Perangin-angin, M.Pd.

Daftar nama hadir dari Pihak Sanggar Deli Company yaitu :

1. Founder Sanggar Deli Company : Ibnu Hajar, S.Pd.

2. Ketua Sanggar Deli Company : Ahmad Badren Siregar, S.Pd.

3. Bendahara : Ririn Prabuwati, S.Pd.

Sebagaimana dicanangkan oleh Kemendikbud, Kampus Merdeka merupakan kebijakan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, yang bertujuan mendorong mahasiswa untuk menguasai berbagai keilmuan yang berguna untuk memasuki dunia kerja. Karena itulah upaya FKIP UNPRI mengadakan kerja sama dengan Sanggar Deli Company sebagai mitra bertujuan untuk menfasilitasi mahasiswa mendapatkan pengalaman nyata di dunia kerja.


Berita Seputar FKIP:

Berita Lain:

Berita Halaman Depan: