Plt Gubsu HT Erry Nuradi: 14 Tahun Unpri Turut Mencerdaskan Sumut

H Tengku Erry Nuradi, SE MSi : Universitas Prima Indonesia (Unpri) sebagai salah satu universitas terbaik di Sumatera Utara

Selasa, 03 Januari 2017 08:52:53 oleh Abednego S. Karo Sekali | berita sebelumnya | berita selanjutnya

Plt Gubsu HT Erry Nuradi: 14 Tahun Unpri Turut Mencerdaskan Sumut

Plt Gubernur Sumatera Utara H Tengku Erry Nuradi, SE MSi mengatakan, Universitas Prima Indonesia (Unpri) sebagai salah satu universitas terbaik di Sumatera Utara dan sudah 14 tahun berkiprah mencerdaskan masyarakat, diharapkan dapat terus berkembang dan menjadi kebanggaan masyarakat Sumut. Hal tersebut disampaikan Erry Nuradi dalam acara Unpri Fiesta 2015 ke-5 yang merupakan bagian dari perayaan Dies Natalis ke-14 Unpri dan menyambut mahasiswa baru Unpri 2015, di Hotel Hermes Polonia Jl. Mongonsidi Medan, kemaren

Acara yang dihadiri ribuan mahasiswa Unpri tersebut turut dihadiri anggota DPRD Sumut Brilian Moktar, Ketua HIPMI Medan Afif Abdillah, Pendiri dr. I Nyoman Ehrich Lister, M.Kes, AIFM, Ketua BPH Unpri Dr. Tommy Leonard, SH, MKn, Rektor Unpri Prof, dr Djakobus Tarigan, AAI, DAAK, Wakil Rektor I Seno Aji SPd.MEng.Prac, Pembina Pangeran Antasari Dr Heriyanti, SH, MKn, Penasehat Unpri Prof. Sanwani Nasution, SH, RE Nainggolan, dan lainnya.

"Atas nama Pemerintah Provinsi Sumut saya mengucapkan selamat kepada Unpri yang telah berkiprah 14 tahun di Sumatera Utara ini, bersama-sama stakeholders lainnya, turut mencerdaskan masyarakat Sumut Dan Unpri salah satu universitas terbaik di Sumut diharapkan terus berkembang dan mampu menjadi kebanggaan masyarakat Sumut,” sebut Erry Nuradi. Erry menyebutkan, HUT ke-14 Unpri yang jatuh pada 5 Oktober ini, memiliki 25 Prodi dan 10 Fakultas Unpri juga memiliki Rumah Sakit Royal Prima yang juga nantinya menjadi bagian dari Rumah Sakit Pendidikan bagi mahasiswa Fakultas Kedokteran Unpri. "Unpri termasuk universitas yang terbaik.saat ini akreditasi masih rata-rata B, kita berharap ke depan seluruh program studi yang ada di Unpri sesuai dengan namanya, benar-benar prima bisa masuk mendapatkan akreditasi A. Saya yakin dengan SDM dan para dosen yang profesional dan infrastruktur yang mendukung, Unpri akan terus berkembang dan menjadi kebanggaan bukan hanya bagi pengurus yayasan dan mahasiswa tetapi juga bagi masyarakat Sumut," ujarnya.

Selain itu Plt Gubsu berharap mahasiswa Unpri setelah lulus nanti bisa menjadi wirausaha muda dan mampu menciptakan lapangan kerja. "Saya berharap kepada mahasiswa, setelah lulus dari Unpri nanti agar tidak menjadi lulusan pencari kerja, tetapi bisa membuka peluang kerja bagi kita semua khususnya masyarakat Sumut," harap Erry Nuradi. Kreatif dan Enterpreneurship Sebelumnya, Wakil Rektor I Seno Aji SPd.MEng.Prac menyampaikan, Unpri Fiesta yang telah berlangsung selama 5 tahun berturut-turut ini memiliki sasaran utama mampu berkontribusi dalam membangun kemandirian mahasiswa, kreativitas mahasiswa dan jiwa enterpreneurship (kewirausahaan) mahasiswa.

"Unpri Fiesta 2015 mengangkat tema "Semangat University" yaitu semangat dan keinginan yang kuat Unpri untuk menjadikan universitas yang unggul dalam mengimplementasikan teknologi, cara berfikir yang kreatif dan budaya kampus yang mendukung suasana belajar melalui pengembangan metode belajar yang mengarah ke pendidikan akademis yang enterpreneurship. Sehingga diharapkan Unpri bisa mencari model unggulan Universitas di Sumut.

Dalam acara tersebut seiain menampilkan berbagai karya kreativitas mahasiswa Unpri baik karya tari , musik, pemilihan Mr dan Ms Unpri 2015 dan kreasi lainnya, juga dilakukan pemberian penghargaan kepada insan muda berpengaruh di bidang pendidikan maupun non pendidikan dalam mengembangkan kewirausahaan kreatif di Sumut Selain itu, opening ceremony yang ditandai dengan pemukulan gendang oieh Plt Gubsu, Pembina Unpri, anggota DPRD Sumut, Ketua HIPMI Kota Medan, dan Rektor Unpri tersebut juga dilakukan pemotongan kue ulang tahun ke-14 Unpri oleh Plt Gubsu dan Pembina Unpri.


Berita Seputar UNPRI:

Berita Lain:

Berita Halaman Depan: