PLT Dubes Amerika Serikat Kuliah Umum di UNPRI

Brian McFeeters menyampaikan materi tentang 'Enterpreneurship and Youth leadership in Indonesia'

Selasa, 03 Januari 2017 08:54:18 oleh Abednego S. Karo Sekali | berita sebelumnya | berita selanjutnya

Plt Dubes Amerika Serikat Kuliah Umum di Unpri

Charge de Affairs (Pit Duta Besar Amerika Serikat) Brian McFeeters memberikan kuliah umum dihadapan mahasiswa Universitas Prima Indonesia (Unpri), kemarin di Aula Universitas Prima Indonesia Jalan Ayahanda Medan. Dalam ceramahnya, Brian McFeeters menyampaikan materi tentang 'Enterpreneurship and Youth leadership in Indonesia' yang tampak bersemangat memotivasi mahasiswa untuk menjadi pemipin wirausahawan muda.

Brian McFeeters menjelaskan, bahwa Presiden AS Barack Obama meluncurkan YSEALI (Pemimpin Muda Asia Tenggara Initiative), yang di dalamnnya terdiri dari pemimpin muda yang cerdas berusia 18-35 tahun dari Brunei, Kamboja, Indonesia, Malaysia, Burma, Filipina, Laos, Singapura, Thailand, dan Vietnam.

Menurutnya pemimpin muda memiliki ide-ide inovatif untuk mengatasi apa yang telah mereka diidentifikasi sebagai tantangan terbesar generasi mereka di kawasan ASEAN, mengenai pembangunan ekonomi, perlindungan lingkungan, pendidikan, dan keterlibatan masyarakat. Brian McFeeters juga menyebutkan, Amerika Serikat bermitra dengan orang-orang muda yang luarbiasa dengan memberikan pelatihan dan mendukung pemimpin muda Asia Tenggara Initiative, sebab pihaknya percaya bahwa orang-orang muda berperan dalam merencanakan perjalanan masa depan Asia Tenggara.

Dia berharap mahasiswa bisa belajar lebih banyak tentang YSEALL Sebab saat Presiden Amerika Serikat Barack Obama masih muda, ia mulai keluar sebagai organizer masyarakat memastikan orang di komunitasnya menerima pelatihan kerja, dan bantuan dalam mendapatkan gelar universitas. Menurut Brian, mahasiswa yang hadir pada kuliah umum itu sangat baik penggunaan bahasa inggrisnya Itu dibuktikan saat mengajukan pertanyaan kepadanya dengan menggunakan bahasa Inggris.

Disebutkannya semua fakultas di universitas ini penting, karena itu sangat beruntung bagi mahasiswa yang bisa kuliah di Unpri. Dia juga dengan pertemuan ini, ke depan lebih mempererat hubungan Unpri dengan Konsulat Amerika Serikat di Medan. Kuliah umum tersebut dihadiri Pendiri Unpri dr I Nyoman Ehrich Lister MKes AIFM, Ketua BPH Dr Tommy Leonard SH MKn, Rektor dr Djakobus Tarigan AAI DAAK, Direktur Rumah Sakit Royal Prima dr Ali Nafiah Nasution, Wakil Rektor I Seno Aji SPd MEng Prac dan civitas akademika lainnya.


Berita Seputar UNPRI:

Berita Lain:

Berita Halaman Depan: