BUSINESS PLAN COMPETITION 2013

Menumbuhkan Jiwa dan Kompetensi Kewirausahaan Melalui Kreativitas dan Inovasi

Kamis, 14 Februari 2013 16:01:49 oleh Abdi Dharma | berita sebelumnya | berita selanjutnya

Fakultas Ekonomi UNPRI kembali mengadakan kegiatan Business Plan Competition kali yang kedua. Acara ini diselenggarakan pada tanggal 14 Januari 2013 s/d 18 Januari 2013 bertempat di Kampus Universitas Prima Indonesia, Jl. Sekip Sp. Sikambing Medan. Business Plan Competition kali ini bertema: Menumbuhkan Jiwa dan Kompetensi Kewirausahaan Melalui Kreativitas dan Inovasi.

Ada berbagai SMA dan SMK sederajat se-kota Medan yang tentunya turut mengikuti lomba ini. Siapa aja yah? SMA Pariwisata YAPIM, SMA WR. Supratman 1, SMA Negeri 14, Madrasah Aliyah Raudhatul Hasanah, SMA St. Thomas 1, SMK Al-Wasliyah 3, SMA Dharma Pancasila, SMK Negeri 8, SMA Kemala Bhayangkari I, SMA Global Prima, SMK Sinar Husni, SMA Abdi Negara, SMA Harapan 2, SMA UISU, SMK Negeri 1, SMA Pangeran Antasari, SMK Wiyata Darma Medan. Yang sangat menarik dari Kompetisi ini adalah tiap tim dapat mengikuti lomba tanpa dikenai biaya apapun dari Panitia.

Acara ini ditutup pada hari Minggu, 20 Januari 2013 di Kampus Universitas Prima Indonesia Medan, Jl. Sekip Sp. Sikambing Medan.

  • Pemenang I dimenangkan oleh SMA Pangeran Antasari dengan judul: “Sapu Lidi Multifungsi”.
  • Pemenang II dimenangkan oleh Madrasah Aliyah Raudhatul Hasanah dengan judul: ”Abon Cahi Bang Dame“.
  • Pemenang III dimenangkan oleh SMA WR. Supratman 1, dengan judul: “Creative Managing Greenware“.

Setiap Pemenang tentunya mendapat hadiah yang menarik.

  • Juara I mendapat uang tunai Rp. 2.500.000 + Piala + Sertifikat + Beasiswa Rp. 9.000.000.
  • Juara II mendapat uang tunai Rp. 1.850.000 + Piala + Sertifikat + Beasiswa Rp. 3.000.000.
  • Juara III mendapat uang tunai Rp. 1.200.000 + Piala + Sertifikat + Beasiswa Rp. 3.000.000.
  • Juara IV s/d Juara X diberikan hadiah yang menarik dan sertifikat dari UNPRI.

Panitia berharap, dengan adanya lomba ini, dapat memacu semangat dan mengasah kemampuan siswa/i SMA dan SMK dalam bidang kewirausahaan dan menjadi wirausahawan muda yang sukses.

Mantan Direktur Utama Bank Sumut Gus Irawan Pasaribu, SE., AK. didampingi Ketua BPH Unpri Tommy Leonard, SH., MKn, Wakil Rektor II Ermi Girsang, SKM, MKes, Ka Humas Ramli J. Marpaung, SH. meninjau stand SMA Global Prima Medan pada Acara Penutupan Lomba Business Plan Competition Siswa/i SMA & SMK se - Kota Medan Periode II, yang diselenggarakan Fakultas Ekonomi Unpri di kampus Unpri Jalan Sekip simpang Sikambing Medan


Berita Seputar Ekonomi:

Berita Lain:

Berita Halaman Depan: