Dengan Sarana Prasarana Modern, UNPRI Sambut Mahasiswa Baru TA 2024/2025

PKKMB UNPRI 2024

Sabtu, 07 September 2024 20:30:39 oleh Elhaiza Gq Situmeang | berita sebelumnya



Medan, Universitas Prima Indonesia (UNPRI) menyambut kehadiran mahasiswa baru TA.2024/2025 dengan sarana dan prasarana modern. Dalam mendukung ekosistem akademik di Universitas Prima Indonesia, UNPRI mempersiapkan sarana dan prasarana yang lengkap seperti laboratorium yang memiliki fasilitas yang lengkap, ruang kelas yang modern dan perpustakaan yang juga modern.

Demikian disampaikan Rektor UNPRI, Prof. Dr. Chrismis Novalinda Ginting ,M.Kes, Sabtu (7/9/2024), saat pelaksanaan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) dengan tema "Cendekia Muda yang Inovatif dan Adaptif Menuju Indonesia Maju", yang digelar di Main Hall Lt.10 Kampus UNPRI di Jln.Sampul No 3 Medan.

“Pada kesempatan ini, saya selaku Rektor Universitas Prima Indonesia mewakili para pimpinan di lingkungan UNPRI mengucapkan “Selamat bergabung” menjadi bagian dari Sivitas Akademika Universitas Prima Indonesia kepada para mahasiswa baru. Kami yakin bahwa kehadiran kalian semua adalah pilihan terbaik, dan berkat kesungguhan dan ketetapan hati dalam menentukan pilihan, dan pilihan yang tepat untuk bergabung dan menjadi bagian dari Sivitas Akademika UNPRI”, jelas Rektor UNPRI.

Menurut Rektor UNPRI, kegiatan pengenalan kehidupan kampus bagi mahasiswa baru sangat bermanfaat untuk memberikan pembekalan, untuk beradaptasi dengan lingkungan kampus dan segala sistemnya yang akan dihadapi selama perkuliahan, yang tentunya sangat berbeda dengan kehidupan di masa sekolah menengah.

Selain itu, PKKMB juga sekaligus dimaksudkan untuk dapat melatih kerjasama, melatih mental, sarana membangun relasi dengan teman, senior dan dosen serta mengenal budaya kampus yang dapat memberikan inspirasi dan motivasi selama perkuliahan maupun kelak nanti setelah lulus. Melalui acara ini, Rektor UNPRI berharap mahasiswa baru dapat mengenal lebih dekat nilai-nilai akademik, etika dan budaya yang berlaku di kampus UNPRI.

“UNPRI adalah salah satu Institusi Pendidikan yang berkembang sangat cepat di tengah Kota Medan saat ini. UNPRI senantiasa menjunjung tinggi kualitas. Kualitas sumberdaya manusia, kualitas layanan, kualitas proses pendidikan, kualitas penilaian hasil belajar dan kualitas sarana-prasarana pendidikan dan kualitas unsur Pendidikan yang lain. Saat ini Universitas Prima Indonesia sudah terakreditasi Unggul dan Sebagian besar program studi juga sudah terakreditasi Unggul”, tambah Rektor UNPRI.

Sebagai seorang mahasiswa yang berada di lingkungan yang baru yaitu dunia kampus Perguruan Tinggi, kalian akan menghadapi tantangan-tantangan baru yang memerlukan ketekunan, disiplin, dan sikap pantang menyerah. “Universitas ini akan mendukung kalian dalam mengembangkan potensi, baik secara akademik maupun non-akademik. Oleh karena itu, saya mengajak kalian untuk aktif berpartisipasi dalam berbagai kegiatan kampus, baik di bidang akademik, riset, kegiatan Non akademik maupun kegiatan sosial”,ujar Prof. Dr. Chrismis Novalinda Ginting ,M.Kes menambahkan.



Kegiatan PKKMB UNPRI tersebut diisi dengan berbagai kegiatan, dimulai dengan tepung tawar mahasiswa baru oleh Pejabat Struktural Rektorat dan para dekan fakultas. Kemudian penampilan talent per fakultas, penampilan Guest Star Eltasya Natasya, dilanjutkan dengan talkshow bersama Eltasya Natasya dan Alek Simanjuntak. Dilanjutkan dengan Tarian Multietnis oleh Unpri Creative, Catwalk Mr dan Ms Unpri 2024 dan pengumuman Pemenang Challenge Story terbaik.

Acara PKKMB tersebut turut dihadiri Ketua Yayasan Perguruan Tinggi Prima Indonesia Dr. drg. Florenly, MHSM., MPH., C.Ort., FICCDE, Ketua BPH Prof. Dr. Tommy Leonard, SH., M.Kn, Ketua Senat UNPRI Refi Ikhtiari SSi, MSc,PhD, Wakil Rektor I Abdi Dharma, S.Kom., M.Kom, Wakil Rektor II Prof. Dr. Ermi Girsang, M.Kes, Wakil Rektor III Dr. Said Rizal, S.H.I., MA, Wakil Rektor IV Dr. dr. Ali Napiah Nasution, M.K.T., M.K.M., Sp.KKLP(K).,Subsp.COPCZ, Danramil 0201-16/TM Mayor Inf Romi Sembiring, Ketua Lembaga dan Kepala Biro di Lingkungan Universitas Prima Indonesia, Dekan Fakultas di Lingkungan Universitas Prima Indonesia beserta Seluruh jajaran.(RED/MBB)




Berita Seputar Universitas Prima Indonesia:

Berita Lain:

Berita Halaman Depan: