Sekretaris Konsil Kedokteran Indonesia

Berikan Sosialisasi Registrasi dan Perizinan Praktek Tenaga Medis dan Tenaga Kesehatan di UNPRI

Rabu, 17 Juli 2024 09:21:23 oleh Kristiawan Indriyanto | berita sebelumnya | berita selanjutnya





Universitas Prima Indonesia (UNPRI) menggelar Kuliah umum yang menghadirkan narasumber dr. Yuli Farianti, M.Epid (Sekretaris Konsil Kedokteran Indonesia) dengan topik “Sosialisasi Registrasi dan Perizinan Praktek Tenaga Medis Tenaga Kesehatan” di Main Hall UNPRI, Rabu (10/7/2024).

Yuli Farianti menambahkan, STR tidak berlaku apabila yang bersangkutan meninggal dunia, dicabut atau dinonaktifkan oleh konsil atas nama menteri atau berdasarkan putusan pengadilan yang berkekuatan hukum. “Pengajuan STR bisa dilakukan secara daring (online) melalui sistem yang terintegrasi dengan sistem informasi kesehatan nasional”,tegasnya.

Di akhir pemaparan materi kuliah umum tersebut, dr. Yuli Farianti, M.Epid sangat berapresiasi para calon dokter, dokter gigi, perawat serta bidan atau tenaga medis dan tenaga kesehatan untuk dibantu dalam proses pembuatan STR, terbukti dari aplause (tepuk tangan) dari mahasiswa/i yang hadir pada kuliah umum tersebut. Mahasiswa/i yang hadir sangat antusias menanggapi kuliah umum tersebut. Selain peserta melebihi jumlah yang ditetapkan, terkhusus bagi mereka yang memang sangat membutuhkan STR untuk keberlangsungan dari pendidikan yang telah ditempuh, juga banyaknya pertanyaan yang diajukan peserta kepada narasumber.

Kuliah tersebut juga dihadiri oleh Rektor dan Wakil Rektor Universitas Prima Indonesia, seluruh mahasiswa/i Fakultas Kedokteran, Kedokteran Gigi dan Ilmu Kesehatan Universitas Prima Indonesia, Dekan dan Wakil Dekan Fakultas Kedokteran, Kedokteran Gigi dan Ilmu Kesehatan Universitas Prima Indonesia, para dosen Fakultas Kedokteran, Kedokteran Gigi dan Ilmu Kesehatan Universitas Prima Indonesia, serta sejumlah dekan di lingkungan Universitas Prima Indonesia, dan juga dihadiri oleh mahasiswa/i Fakultas Keperawatan dan Kebidanan Universitas Prima Indonesia.


Berita Seputar FKKGIK:

Berita Lain:

Berita Halaman Depan: