Rektor UNPRI: Capaian Berikutnya Akreditasi Internasional

WISUDA UNPRI PERIODE V TAHUN 2024

Sabtu, 19 Oktober 2024 10:08:29 oleh Elhaiza Gq Situmeang | berita sebelumnya | berita selanjutnya



Medan, Universitas Prima Indonesia (UNPRI) mewisuda 2.200 lulusan pada Periode V Tahun 2024, untuk Program Diploma, Sarjana, Magister dan Doktor, yang dilaksanakan Kamis (17/10/2024) dan Jumat (18/10/2024) di Hall Utama Kampus UNPRI Medan Jln. Sampul No.3 Medan.

Rektor UNPRI Prof.Dr.Chrismis Novalinda Ginting,M.Kes, mengatakan bahwa UNPRI komit meningkatkan kualitas, seperti peningkatan akreditas perguruan tinggi yang sudah memperoleh Akreditas UNGGUL.Tapi tidak berhenti samapai di situ, UNPRI berikutnya menargetkan pencapaian Akreditasi Internasional.

“Kami menargetkan pencapaian Akreditas UNGGUL tahun 2026, ternyata bisa diperoleh Juni 2024. Ini semua berkat dukungan semua pihak. Terimakasih atas dukungan berbagai pihak, sehingga saat ini sudah 8 Program Studi di UNPRI yang memperoleh Akreditasi UNGGUL”, jelasnya.

Namun menurutnya, UNPRI tidak berhenti hanya mencapai Akreditasi UNGGUL, sebab capaian berikutnya yang ditargetkan adalah Akreditasi Internasional. “Itu sebabnya UNPRI terus meningkatkan kemitraan dengan kampus dan dunia industri mancanegara, sehingga saat ini pun sejumlah mahasiswa kita mengikuti magang di luar negeri”, tuturnya.

Rektor UNPRI mengingatkan para lulusan untuk tetap mengimbagi tanggung jawab dengan peningkatan posisi dan status sosial di masyarakat.”Dengan gelar yang Anda peroleh, ada tanggung jawab yang semakin tinggi untuk membawa dampak dan makna di masyarakat sesuai dengan visi UNPRI, yaitu Menjadi Universitas yang Unggul dalam Bidang Socio-Tecno Preneurship yang Inovatif dan Adaptif. Ayo dengan kecerdasan yang unggul Anda memberikan kontribusi bagi Bangsa Indonesia menuju Indonesia Emas”, tegasnya.



Prof.Dr.Chrismis Novalinda Ginting,M.Kes berharap, lulusan UNPRI terus mengembangkan bekal yang diperoleh dari UNPRI, sebab ujian yang sesungguhnya ada di tengah-tengah masyarakat.

Kepala LLDIKTI Wilayah I, Prof Drs Saiful Anwar Matondang MA PhD, mengatakan bahwa pendidikan tinggi yang bermutu adalah asset bangsa. Untuk mencapai Indonesia maju, butuh SDM yang unggul, yang mampu memenangkan persaingan global.

Kepada lulusan diminta menerapkan ilmu di profesi masing-masing, menjaga nama almamater. “Capailah gelar yang lebih tinggi dan mampu menjadi agen perubahan, jujur dan berbakti kepada orangtua. Selamat kepada orangtua/wali, selamat berbahagia bagi seluruh keluarga”, pungkasnya.

Sejumlah perwakilan lulusan menyampaikan kesan dan pesan, juga mempersembahkan lagu yang mampu menghibur seluruh yang hadir. Bahkan usai acara wisuda, para lulusan dengan senang hati ikut ramai-ramai membuat rekaman video selebrasi untuk aplikasi Tiktok dengan berjoget bersama.


Berita Seputar Universitas Prima Indonesia:

Berita Lain:

Berita Halaman Depan: