DOSEN TETAP FH UNPRI RAIH GELAR DOKTOR

Dekan FH Unpri : Unpri Terus Dorong Dosen Tingkatkan Kualifikasi Pendidikannya

Jum'at, 06 November 2015 07:53:47 oleh Bayu Angga Wijaya | berita sebelumnya | berita selanjutnya

Lagi, dosen tetap Fakultas Hukum (FH) Universitas Prima Indonesia (Unpri) meraih gelar Doktor. Dr. Dahlan Sinaga, S.H., M.H., menambah deretan tenaga pengajar doktor di lingkungan Unpri.

Dosen tetap FH Unpri ini mengatakan, dalam meraih gelar doktor, dirinya berhasil mempertahakan disertasinya tentang Implementasi Kemandirian dan Kebebasan Hakim Memutus Perkara Pidana Dalam Negara Hukum Pancasila.

Dia mengatakan, apa yang diraihnya saat ini tidak terlepas dari dukungan luar biasa dari keluarga, terutama istri dan anak-anak dan pimpinan Unpri.

Di tempat terpisah, Dekan FH Unpri Dr. Tommy Leonard, S.H., M.Kn., mengapresiasi dosen FH Unpri yang menyelesaikan studinya di jenjang S3.

"Dengan banyaknya dosen yang studi S3, kita berharap FH Unpri, terus berkembang dan tetap mempertahankan akreditasinya", kata Tommy Leonard.

Tommy menyebutkan, saat ini juga masih ada lima dosen tetap FH Unpri yang sedang menyelesaikan S3 di Universitas Sumatera Utara (USU) dan Universitas Jayabaya Jakarta. "Kita berharap, mereka selesai studinya dan akan mengabdikan ilmunya di fakultas hukum Unpri", kata Tommy Leonard, yang juga Ketua BPH Unpri.

Disebutkan Tommy, Unpri sudah banyak memiliki dosen yang bergelar doktor diantaranya Dr. Feri Tanjung, S.H., M.Kn., dosen tetap FH Unpri lulusan USU, Dr. Mulyadi, S.H., M.H., Dr. Tommy Leonard, S.H., M.Kn., Dr. Azharuddin, S.H., M.Kn., Dr. Heriyanti, S.H., M.Kn., Dr. Willy Tanjaya, S.H., M.Kn., Dr. Dahlan Sinaga, S.H., M.Kn.

Pada kesempatan yang sama juga, Tommy berharap, kepada para dosen tetap FH Unpri yang telah mencapai Studi S3 bisa memberikan ilmu yang bermanfaat kepada civitas academica serta kepada masyarakat banyak.

Dalam beberapa tahun belakangan ini, pihaknya juga terus berupaya mendorong agar semua tenaga pengajar di Unpri, bisa terus meningkatkan kualifikasi pendidikannya.

Diharapkan pada akhir 2015 mendatang, jumlah staf pengajar Unpri yang berjenjang pendidikan S-2 dan S-3 akan mencapai di atas 90 persen dari total jumlah dosen yang ada saat ini.

Dekan Fakultas Hukum (FH) UNPRI Dr. Tommy Leonard, S.H., M.Kn.


Berita Seputar Hukum:

Berita Lain:

Berita Halaman Depan: