UNPRI UNESCO

RS Royal Prima Medan-YSKI Sosialisasi dan Bakti Kesehatan di Desa Silima Lombu

Sabtu, 07 November 2015 10:21:24 oleh Bayu Angga Wijaya | berita sebelumnya | berita selanjutnya

Rumah Sakit (RS) Royal Prima Medan bekerjasama dengan Yayasan Surya Kebenaran Indonesia (YSKI) dan Penggiat Geopark, Kamis (30/7) melaksanakan sosialisasi Geopark Kaldera Toba menuju GGN UNESCO di Desa Silima Lombu yang terletak di pinggir pantai Kecamatan Onan Runggu Kabupaten Samosir. Dalam sosialisasi tersbut dilakukan juga pengobatan gratis kepada masyarakat, berupa pengobatan umum dan pembagian kacamata baca gratis, serta pemberian makanan tambahan dan susu kepada anak-anak yang dilayani dokter-dokter dari RS Royal Prima dipimpin Wadir Pnunjang Medis RS Royal Prima Medan Dr. Ali Napiah Nasution, dokter-dokter dari YSKI yang dipimpin drg. Annita dan dr. Horas Rajagukguk, SPBD.

Pembina YSKI Dr. RE Nainggolan, M.M., menyampaikan, bahwa akan banyak mamfaat kepada masyarakat, apabila Kaldera Toba sudah diterima menjadi GGN UNESCO diantaranya, pemberdayaan masyarakat melalui kelompok yang ada, konservasi lingkungan, serta kunjungan wisatawan dunia yang bertambah berlipat ganda.

Untuk itu, kata penasehat Universitas Prima Indonesia (Unpri) ini, masyarakat harus siap khususnya Desa Silima Lombu yang memiliki beberapa ciri khas, antara lain letak rumah yagn menghadap danau, penduduk yagn ramah dan banyaknya tanaman buah di desa tersebut." Serta pernah saya lihat peta yang dibuat sebelum zaman Belanda, bahwa Desa Silima Lombu sudah ada dalam peta tersebut, jadi sudah sebuah desa yang lama", katanya.

Sementara itu, Gultom Kepala Desa menyambut baik kegiatan tersebut dan menyampaikan terima kasih kepada penggiat Geopark secara khusus, kepada RS Royal Prima Medan yang mensosialisasikan BPJS kesehatan.

Dalam acara tesebut hadir juga Camat Onan Runggu Drs. Darwin Parhusip, Dr. RE Nainggolan, M.M., dr. Ali, drg. Annita, dr. Horas Rajagukguk, SPBD., Indra Hutauruk, Jadi Pane, SPd,. dan para tokoh masyarakat dari Kecamatan Onan Runggu dan Simanindo.

dr. Horas Rajagukguk, Dr. Ir. Miduk Purba (Politehnik Medan), Dr. Ali Napiah Nasution (Wadir Pnunjang Medis RS Royal Prima Medan), Dr. RE Nainggolan, M.M., /isteri Ny. L. br. Sihombing, Koordinator Kemanusiaan YSKI drg Annita dan Jadi Pane, S.Pd.


Berita Seputar Universitas:

Berita Lain:

Berita Halaman Depan: