"UKM UC Gali Potensi Fotografi Mahasiswa"

Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) sebagai upaya menggali potensi Mahasiswa

Selasa, 03 Januari 2017 08:36:07 oleh Abednego S. Karo Sekali | berita sebelumnya | berita selanjutnya

Untitled Document

Menumbuhkan minat dan bakat mahasiswa dapat dilakukan dengan berbagai kreativitas yang tergabung di Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) sebagai upaya menggali potensi mereka. "Melalui kelembagaan mahasiswa kita dapat mengembangkan soft skills mereka sebagai insan kreatif yang mampu mengembangkan dan menyalurkan minalt bakat dan potensinya kata Presiden Unpri Creative (UC) Feri Juli Efendi di kampus tersebut Jalan Ayahanda Selasa (17/5).

Disebutkannya, dalam perkuliahan mahasiswa diajabarkan untuk kemampuan di bidang keilmuan dengan jurusannya masing-masing. Namun melalui UKM mereka mampu menggali bakat dan potensi terbukti puluhan mahasiswa yang tergabung di UC menggelar fotogrfi dengan thema fotowalk di Merdeka Walk Medan.

Dijelaskannya, kegiatan yang digelar ini tidak terlepas dari banyaknya mahasiswa memiliki hobi fotofgrafi Sehingga melalui gathering ini, diharapkan bisa menjadi ajang sharing dan berbagi para pecinta dan penghobi fotograf sekaligus memperluas jaringan. Feri Juli Efendi mengatakan, kegiatan perdana ini diikuti puluhan peserta dengan tujuan bisa menjadi wadah kreativitas bidang fotografi.

Dalam ajang fotowalk ini, para peserta yang Ikut meramaikan event tersebut berkumpul di Merdeka Walk, kemudian bereksplorasi dengan mengambil objek yang sama di kawasan tersebut Para peserta diberikan kebebasan mengambil angle suatu sudut fofo terhadap suatu objek yang dianggap menarik dan bagus. Seperti objek-objek bangunan tua.

Kegiatan yang berlangsung sekira dua jam ini, diramaikan mahasiswa Universitas Prima Indonesia dan Universitas Pelita Harapan. Bahkan dalam
kegiatan itu sejumlah peserta ada yang dijadikan model dan hasil jepretannya diupload ke instagram.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Cosplay Medan, Jeth, Janice dari Raja Photo, serta Ari Pratama, salah seorang mahasiswa Unpri yang juga memiliki talent bernyanyi dan menaptakan lagu.


Berita Seputar UNPRI:

Berita Lain:

Berita Halaman Depan: